Comscore Tracker

Biar Hoki! 5 Tips Membeli Rumah Sesuai Feng Shui, Hindari Energi Buruk

Jangan asal pilih rumah

Membeli rumah perlu mempertimbangkan berbagai hal, mulai dari anggaran, letaknya yang strategis hingga menentukan feng shui agar pemilik rumah selalu hoki atau memperoleh keberuntungan.

Bagi sebagian orang Feng Shui sangat penting dan menjadi pertimbangan bagi mereka untuk membeli rumah dan tinggal di sana. 

Nah, kalau kamu percaya Feng Shui, terdapat beberapa panduan yang perlu kamu perhatikan saat membeli rumah. Yuk, kita simak!

1. Perhatikan lingkungan yang bersih dan tidak ada tanah miring di belakang

Biar Hoki! 5 Tips Membeli Rumah Sesuai Feng Shui, Hindari Energi Burukpexels.com/pixabay

Tentunya, kamu gak bisa sembarangan memilih lokasi dan lingkungan rumah. Begitu pun dalam feng shui. Pastikan kamu memilih lokasi hunian dengan lingkungan yang bersih dan tidak ada tanah miring (sloping) di bagian belakang rumah.

Bagian belakang rumah dipercaya sebagai gunung energi dalam fengsui. Oleh karena itu, rumah dengan taman belakang yang luas dan lega akan memberikan energi yang baik. Rumah seakan memiliki area bernapas dengan kehadiran taman belakang.

Selain itu, dalam fengsui, rumah yang menghadap utara-selatan terasa lebih baik. Hal ini karena rumah yang menghadap timur atau barat, rentan membuat rumah terlalu panas oleh sinar matahari.

2. Pintu utama kokoh

Biar Hoki! 5 Tips Membeli Rumah Sesuai Feng Shui, Hindari Energi Burukpexels.com/pixabay

Pintu utama dipandang sebagai sektor rumah yang paling penting. Pemasangan pintu utama menentukan arah dan tata letak ruangan dalam rumah. Lantas, apabila tata letak pintu utama bermasalah, tata letak ruangan kemungkinan besar juga bermasalah.

Dalam feng shui, pintu rumah pun dipercaya menjadi bagian rumah yang pertama kali menerima aliran energi positif. Oleh karena itu, pastikan pintu rumah terbuat dari bahan yang kokoh dengan ukuran yang proporsional.

3. Area foyer atau area pintu utama

Biar Hoki! 5 Tips Membeli Rumah Sesuai Feng Shui, Hindari Energi Burukliveenhanced.com

Selain pintu utama, area sekitar pintu utama (foyer) juga menjadi elemen yang penting untuk diperhatikan. Saat energi baik masuk, foyer harus mampu mempertahankan energi dan menyebarkannya ke ruangan lainnya.

Usahakan area sekitar pintu utama cukup luas untuk menyebarkan energi. Pastikan juga area foyer tidak langsung tertutupi dinding atau anak tangga. Hindari juga pintu ruangan lain yang langsung menghadap ke pintu utama.

4. Posisi kamar tidur

Biar Hoki! 5 Tips Membeli Rumah Sesuai Feng Shui, Hindari Energi Burukpexels.com/pixabay

Kamar tidur adalah tempat di mana kamu menghabiskan waktu paling lama di rumah. Oleh karena itu, area ini menjadi sangat penting.

Hindari rumah dengan langit-langit kamar tidur atau dinding yang dibangun miring atau dinding yang dibangun miring. Feng Shui juga menyarankan letak kamar tidur tidak berdekatan dengan dapur.

5. Posisi ruangan lainnya

Biar Hoki! 5 Tips Membeli Rumah Sesuai Feng Shui, Hindari Energi Burukpexels.com/pixabay

Terakhir, kamu juga perlu memeriksa posisi ruangan lain dalam rumahmu seperti kamar mandi dan dapur. Pastikan bahwa ruangan-ruangan ini memiliki tata letak feng shui yang baik.

Sebagai contoh, kamar mandi tidak boleh berada di ruang tengah dan tidak menghadap pintu utama. Selain itu, dapur sebaiknya dibuat lebih tinggi daripada lantai dasar. Dapur yang lebih rendah bisa memberikan energi buruk dalam feng shui.

Itulah 5 tips membeli rumah sesuai feng shui. Semoga bisa membantumu memilih hunian terbaik ya!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya