TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Itu Boyfriend Air? Begini 3 Tips Mengatasinya

Bikin kulit kusam, berjerawat, dan berminyak

ilustrasi pasangan (pexels.com/Hamann La)

Istilah "Boyfriend Air" mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, tapi belakangan ini, istilah tersebut tengah mencuri perhatian di media sosial, terutama TikTok. Fenomena ini merujuk pada perubahan penampilan fisik perempuan setelah menghabiskan waktu bersama pasangannya.

Bukan rahasia lagi bahwa ada beberapa perubahan yang bisa terjadi pada tubuh dan kulitmu ketika kamu dalam hubungan yang intens. Fenomena ini memberikanmu lebih banyak pandangan terkait bagaimana hubungan dapat mempengaruhi kesehatan kulit dan penampilan secara keseluruhan.

1. Mengapa boyfriend air muncul?

ilustrasi pasangan (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Ketika kamu berada dalam hubungan yang intens, ada kemungkinan bahwa kamu menghabiskan lebih banyak waktu bersama pasangan, yang dapat memengaruhi beberapa aspek kesehatan kulit. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari perubahan hormon hingga kebiasaan hidup yang berubah ketika kamu mulai hidup bersama. Kondisi ini bisa mencakup kebiasaan makan, pola tidur, atau bahkan stres yang bisa mempengaruhi kondisi kulit secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Ide Hadiah yang Ideal untuk Pasangan Introvert, Jadi Lebih Mesra!

2. Mengenal gejala boyfriend air

ilustrasi jerawat (pexels.com/Kindel Media)

Untuk mengatasi boyfriend air, penting untuk mengenali gejalanya. Gejala umum melibatkan peningkatan jerawat, kulit kusam, dan rambut yang lebih cepat berminyak. 

Gejala ini mungkin terdengar sepele, tetapi bisa menjadi sinyal bahwa ada perubahan dalam rutinitas dan kebiasaan hidup yang mendasarinya. Mengetahui gejala ini dapat membantumu lebih cepat mengidentifikasi masalah dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Verified Writer

Kazu Zuha (Lite Vers.)

Hei, World! I catch you!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya