TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Pasangan Tiba-tiba Menghindarimu, Apakah Situasi Gawat?

Lekas cari tahu agar tidak timbulkan permasalahan rumit

ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Intinya Sih...

  • Pasangan mungkin menghindari karena sedang mengalami permasalahan berat
  • Sikap pasangan bisa juga disebabkan oleh rasa kesal atas keteledoranmu
  • Mungkin pasangan menjauh karena menemukan fakta menyakitkan tentangmu

Pasangan adalah salah satu orang yang sikapnya paling kamu kenal dengan baik. Bagaimana tidak, setelah menghabiskan banyak waktu dengannya, hampir semua hal tentang dirinya akan terungkap. Situasi ini pun membuatmu lebih mudah untuk mengetahui isi hati dan pikirannya, bahkan tanpa dia mengatakannya secara langsung.

Namun, kamu mungkin akan kebingungan bila pasangan tiba-tiba terkesan menghindar, padahal sebelumnya tidak ada permasalahan yang terjadi di antara kalian. Hal ini bisa saja merupakan situasi yang wajar mengingat terkadang suasana hati seseorang memang sedang buruk. Sayangnya, sikap ini pun juga dapat mengindikasikan adanya hal yang ternyata gawat, lho!

Lalu, apa sebenarnya alasan pasangan tiba-tiba memilih untuk menghindarimu? Simak beberapa penjelasannya dalam artikel berikut ini.

1. Dia sedang mengalami suatu permasalahan dan butuh waktu sendiri

Tidak dapat dimungkiri bahwa terkadang akan ada momen di mana seseorang mendapatkan hal buruk yang sama sekali tidak terduga. Tentu situasi ini menimbulkan sensasi tidak nyaman, seperti terkejut, kecewa, dan yang jelas bertanya-tanya mengapa keadaan tersebut harus terjadi. Kalau sudah begini, rasanya ingin menyendiri sampai perasaan berubah menjadi lebih baik.

Ketika pasangan tiba-tiba menghindarimu, padahal hubungan kalian berjalan begitu baik, mungkin kekasihmu sedang mengalami suatu permasalahan berat. Temui dia dan tanyakan keadaannya. Jika dia mengatakan belum bisa menceritakan apa yang sebenarnya terjadi dan masih perlu waktu untuk sendiri, maka berikan kesempatan tersebut. Tunggu dengan sabar sambil tetap menyampaikan dukungan agar orang tersayang bisa tegar, ya.

Baca Juga: 5 Afirmasi yang Bikin Kamu Cepat Dapat Pasangan

2. Pasangan merasa kesal padamu

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Sikap pasangan yang tiba-tiba saja menghindarimu terkadang berasal dari perasaan kesal. Sebelum merasa heran dan cenderung memberikan penilaian negatif pada orang terkasih, ada baiknya untuk melakukan evaluasi diri terlebih dahulu. Sebab, bisa jadi sumber kekecewaan itu ternyata disebabkan oleh keteledoranmu, lho!

Coba ingat lagi, apakah mungkin kamu pernah menjanjikan pasanganmu sesuatu yang penting, tetapi lupa untuk memenuhinya? Sebagai contoh, dia meminta tolong satu hal padamu dan kamu pun telah mengatakan sanggup untuk melaksanakannya, tetapi malah lupa. Jelas saja situasi semacam ini dapat menyebabkan timbulnya rasa kesal dan akhirnya pasangan memilih untuk menghindarimu saja karena malas untuk memberikan teguran.

Verified Writer

Ratna Kurnia Ramadhani

Sometimes a Vet, sometimes a writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya