TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Mengapa Kamu Sering Diselingkuhi, Yang Sabar Ya

Siapa pun tidak ada yang ingin diselingkuhi pasangan

ilustrasi berselingkuh (pexels.com/olly)

Perselingkuhan merupakan satu hal yang tentu sangat tidak diharapkan oleh semua orang. Selain menyebabkan rasa sedih dan kecewa, perselingkuhan dapat merusak hubungan yang terjalin dengan pasangan.

Terkadang perselingkuhan tidak bisa ditebak, sebab semua orang berpotensi melakukan hal tersebut. Bahkan, mungkin saja seseorang menjadi korban perselingkuhan lebih dari sekali. Kalau kamu sedang berada dalam situasi seperti itu, ada beberapa berikut yang dapat menjadi alasan untuk kenapa kamu selalu diselingkuhi. Keep reading!

1. Kamu lagi-lagi salah dalam memilih pasangan

ilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@Yan_Krukov)

Diselingkuhi sekali saja rasanya tentu sangat tidak nyaman dan menyakitkan. Hal ini tentu akan semakin bertambah apabila kamu diselingkuhi berkali-kali meski sudah berada dalam hubungan asmara yang baru.

Tentunya contoh seperti ini bisa membuat seseorang mengalami trauma tersendiri dalam menjalin hubungan. Jika hal tersebut terjadi berulang kali, berarti kamu memang keliru dalam memilih pasangan. Dengan demikian, perlulah untuk lebih selektif dalam memilih pasangan hidup.

Baca Juga: 5 Akibat Hubungan Tanpa Status yang Bikin Pusing, Hindari HTS Deh!

2. Kurangnya komitmen dalam hubungan

ilustrasi pasangan (unsplash.com/@candice_picard)

Kunci utama yang membuat hubungan dapat berjalan dengan baik adalah komitmen. Sebetulnya tidak sulit dalam menjaga komitmen tersebut, apalagi jika satu sama lain sudah merasa yakin.

Sayangnya terkadang tidak semua orang dapat menjaga komitmen dengan sebaik mungkin. Bahkan tak sedikit orang yang menganggap komitmen sebagai hal yang sepele. Jika sudah demikian, jelas akan menimbulkan banyak potensi perselingkuhan.

3. Tidak melandasi hubungan dengan kepercayaan

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

ilustrasi pengantin baru (instagram.com/@marilezhava)

Pondasi dasar dari sebuah hubungan adalah kepercayaan. Hal ini karena tentu tanpa kepercayaan, maka hubungan yang dijalani tidak akan mampu untuk berjalan dengan baik-baik saja. Meski terdengar mudah, nyatanya menjaga kepercayaan dengan pasangan tidaklah sesederhana itu.

Banyak pasangan yang kemudian abai untuk saling percaya satu sama lain. Dampaknya dapat membuat mereka melakukan perselingkuhan, sebab merasa tak mampu mempercayai pasangannya. Situasi yang seperti ini jelas menunjukkan hubungan yang toxic.

4. Hubungan rentan oleh konflik

ilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@Vera_Arsic)

Semua orang memiliki harapan yang sama untuk dapat memiliki hubungan yang baik dan berjalan dengan lancar. Sayangnya terkadang hal ini tidak selalu sesuai ekspektasi, apalagi dengan beragam konflik yang mungkin saja dapat terjadi.

Hubungan yang rentan dengan konflik akan membuatmu dan pasangan juga mudah mengalami perselingkuhan. Hal ini biasanya dilakukan sebagai bentuk pelarian dari hubungan yang dirasa tidak nyaman.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Harus Tahu Kebohongan Mantan Pacarmu Dulu

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya