Comscore Tracker

5 Jurus yang Bisa Kamu Lakukan Saat Bertemu Tukang Ghosting

Jangan biarkan hubunganmu tak ada kepastian

Apa yang harus kalian lakukan saat bertemu dengan tukang ghosting? Ada lima hal yang harus kamu lakukan jika bertemu pasangan yang suka nge-ghosting.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Bertemu Tukang Ghosting

1. Berikan perhatian secara wajar dan jangan berlebihan

5 Jurus yang Bisa Kamu Lakukan Saat Bertemu Tukang Ghostingilustrasi pria dan wanita bergandengan (pexels.com/@andres-ayrton)

Perasaan kesal dan takut akan membuat mereka lebih senang untuk menghilang. Mereka harus diberikan perhatian khusus karena rasa tak nyaman yang selama ini mereka alami sepanjang hidupnya.

Kalian sebagai pasangannya harus memberikan perhatian secara wajar dan jangan dilakukan secara berlebihan. Cara yang wajar akan membuat mereka lebih nyaman dan kamu akan mengerti sisi emosional mereka setiap harinya.

2. Ubah pola pikir tentang dirinya

5 Jurus yang Bisa Kamu Lakukan Saat Bertemu Tukang Ghostingelitedaily.com

Pada saat kamu bertemu dengannya pertama kali, maka akan ada perasaan aneh yang selalu menimpa kamu setiap harinya. Dirimu tidak terbiasa dengan sikap dirinya yang selalu menghilang tanpa alasan yang jelas.

Kamu harus mengubah mindset tentang dia dengan lebih jelas secara detail. Jangan sampai apa yang sudah kamu rencanakan sejak awal berubah begitu saja tanpa arah yang jelas.

3. Jangan pernah melibatkan dirinya tanpa alasan yang pasti

5 Jurus yang Bisa Kamu Lakukan Saat Bertemu Tukang Ghostingilustrasi wanita tersenyum (pexels.com/@ekaterina-bolovtsova)

Dalam menjalani suatu hubungan, maka akan ada masalah besar yang akan menimpa kalian di masa depan. Pada saat kamu mengalaminya, jangan pernah menyalahkan dirinya karena alasan yang belum jelas.

Kamu harus memberikan bukti yang konkret sehingga dirinya dapat percaya terhadap pernyataan yang kamu buat. Dalam hal ini, peran serta dirimu akan sangat penting agar hubungan yang kalian bina tetap harmonis.

4. Lebih terbuka terhadap kepentingan satu sama lain

5 Jurus yang Bisa Kamu Lakukan Saat Bertemu Tukang Ghostingilustrasi pria dan wanita berdiskusi (pexels.com/@cottonbro)

Kepentingan setiap pasangan pasti sangatlah berbeda. Mereka memiliki opsi hidup yang berbeda tujuan dan arahnya. Kamu harus bisa membedakan mana yang prioritas bagi dirinya dan juga dirimu.

Jangan sampai terlena karena sikap egoisme yang selalu merebak pada setiap waktunya. Hal ini akan menimbulkan perpecahan sehingga menimbulkan relasi yang kurang baik hingga seterusnya

5. Berikan dirinya kebebasan untuk berpendapat

5 Jurus yang Bisa Kamu Lakukan Saat Bertemu Tukang Ghostingilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@cottonbro)

Kamu sebaiknya bersikap empati terhadap apa yang ingin ia bicarakan. Hormatilah waktunya untuk memberikan saran atau pendapat meskipun hal itu kurang etis untu dilakukan oleh dirimu.

Kamu bisa memberikan masukan yang logis sehingga dirinya mengerti tentang sisi dirinya yang harus segera dikoreksi. Saat kalian mengerti satu sama lain, maka tak ada kerahasiaan yang ada pada diri kalian masing-masing.

Sifat ghosting sering dijumpai dalam hubungan antar generasi milenial. Mereka seringkali salah kaprah tentang pemahaman ghosting sebenarnya. Ada baiknya, kalian harus memahami satu sama lain sehingga hubungan tetap berjalan lancar.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Reinhart Ignasius di IDN Times Community dengan judul 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Bertemu Tukang Ghosting

Baca Juga: Viral Curhat Ghosting Felicia Tissue, Gibran Minta Kaesang Selesaikan

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya