Comscore Tracker

5 Gelagat Sebenarnya Gebetan Gak Jatuh Cinta Denganmu

Nah lho, mundur aja deh!

Semarang, IDN Times - Sebelum resmi berpacaran, kamu dilarang menaruh hati terlalu dalam pada sang gebetan. Bisa jadi orang yang selama ini kamu damba, justru merasa sebaliknya atau biasa saja. Sebab tidak ada hal spesial darimu yang ia suka atau baginya kamu bukan orang yang cocok dijadikan pacar.

Nah, buat tahu hal itu sebenarnya mudah kok! Kamu perlu memerhatikan respons dia selama pendekatan. Seperti halnya hal-hal sederhana di bawah ini! 

1. Ketika dia cuek dengan perhatian yang kamu berikan

5 Gelagat Sebenarnya Gebetan Gak Jatuh Cinta DenganmuIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Salah satu tanda nyata apabila pasangan tidak merasakan hal yang sama adalah ketika dia bersikap tidak peduli terhadap perhatian yang kamu berikan. Misalnya saja nih, kamu yang selama ini selalu memakai stiker atau emoticon waktu chat, dibalas dengan singkat atau bahkan gak pernah menggunakan emoticon sama sekali.

Kamu yang selalu menghubungi dia duluan saat pendekatan. Namun respons yang dia berikan justru terkesan seadanya dan tidak menunjukkan antusias terhadapmu. Dia gak pernah bertanya balik atau menyambung pembicaraan, padahal kamu sudah berusaha keras mencari topik pembicaraan buat tetap terhubung sama dia. 

2. Dia tidak ingin mengenal kehidupan kamu lebih jauh

5 Gelagat Sebenarnya Gebetan Gak Jatuh Cinta DenganmuIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Alasan kuat lainnya adalah ketika dia tidak ingin mengenal kehidupan kamu secara pribadi. Selama berkomunikasi, hanya kamu yang menceritakan tentang dirimu. Dia tidak pernah bercerita tentang dirinya atau membuatmu tahu tentang kehidupannya.

Kalau gebetan kamu menunjukkan respons seperti ini, besar kemungkinan dia tertarik denganmu. Atau bisa jadi dia hanya ingin menjadikan kamu sebagai teman. 

3. Tidak pernah mengajakmu kencan untuk kedua kali

5 Gelagat Sebenarnya Gebetan Gak Jatuh Cinta DenganmuIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Gebetan yang tertarik, pasti akan menunjukkan ketertarikan dengan ukuran yang sama. Entah itu dilakukan sendiri atau dengan bantuan teman. Kalau dia tidak pernah berinisiatif untuk mengajak kamu pergi, bisa jadi dia memang belum mau buat menjalin hubungan lebih jauh.

Mungkin juga karena ia sekarang belum siap buat membina hubungan. Hal semacam ini merupakan hal yang lumrah saat pendekatan. Kamu gak perlu terlalu berkecil hati, karena pasti dia punya alasan kenapa melakukannya. Alih-alih kalian memutuskan buat pacaran tapi gak yakin, lebih baik sekarang kalian tetap menjadi teman bukan?

Baca Juga: 5 Cara Bedakan Gebetan Hanya Penasaran atau Benaran Tertarik Padamu

4. Cerita tentang perempuan atau laki-laki lain terhadapmu

5 Gelagat Sebenarnya Gebetan Gak Jatuh Cinta DenganmuIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Niat hati ingin mendengar kisah tentang kehidupannya, eh lama-lama dia justru nyaman dan cerita tentang orang yang dia suka. Duh! Nyesek sih, tapi dari sini kamu justru tahu bahwa dia bukan orang yang terbaik untukmu sekarang. Barangkali dia memang nyaman menjadikanmu sebagai teman.

Makanya mulai sekarang, kamu perlu mengubur dalam-dalam keinginan kamu buat pacaran sama dia. Sebab saat dia benar-benar tertarik denganmu, dia gak akan menceritakan tentang orang yang dia suka atau mantannya. Ini kode keras supaya kamu gak melangkah terlalu jauh masuk dalam hidupnya. 

5. Dia bilang langsung kalau belum ingin menjalin hubungan

5 Gelagat Sebenarnya Gebetan Gak Jatuh Cinta DenganmuIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Susah memang menghadapi tipe gebetan seperti ini. Awalnya saja menunjukkan ketertarikan dan menanggapi perhatianmu, tapi pada akhirnya dia bilang buat gak ingin berpacaran terlebih dulu.

Kalau sudah begini, ini waktunya kamu buat mencari gebetan lain. Jangan terpaku pada satu orang saja, siapa tahu jodoh kamu setelah ini sudah menanti di depan sana. Boleh sih menunggunya, tapi kalau kelamaan nanti kamu yang repot sendiri. Mau?

Jadi itulah tadi beberapa tanda nyata ketika sebenarnya gebetan tidak tertarik denganmu. Yuk, segera move on dari gebetan seperti ini. Kamu terlalu berharga untuk menunggu dia yang tidak melihatmu, bahkan untuk sekali saja. 

Baca Juga: Seberapa Tertarik Gebetan sama Kamu?

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya