Comscore Tracker

Awas! Bukan Selingkuh, 5 Hal ini Bisa Merusak Hubungan Percintaan

Hati-hati ya, guys

Selingkuh sering menjadi penyebab rusaknya hubungan asmara. Namun, ternyata ada 5 hal yang bisa merusak hubungan percintaan selain kehadiran orang ketiga. Malahan 5 hal tersebut sangat dekat dengan kehidupan kita. Wah, apa saja itu?

1. Hobi

Awas! Bukan Selingkuh, 5 Hal ini Bisa Merusak Hubungan Percintaanpixabay.com/JESHOOTS-com

Siapa yang pernah marah karena pasangannya terlalu asyik bermain game? Kalau pernah, pasti kamu mengerti bahwa 'hobi' seperti main game menjadi salah satu faktor yang bisa merusak hubungan.

Ketika seseorang sibuk dengan hobi, ia kerap melupakan segalanya, termasuk pasangannya sendiri. Ia jadi lupa berkabar, terkesan cuek, dan kurang waktu berkualitas dengan pasangannya. Kalau hal ini terus dilakukan, hubungan tentu bisa rusak.

Belum lagi kalau hobi seseorang tak didukung oleh pasangannya. Tentunya, kemungkinan hubungan rusak semakin besar. 

2. Pekerjaan

Awas! Bukan Selingkuh, 5 Hal ini Bisa Merusak Hubungan Percintaanhancinema.net

Pekerjaan juga bisa jadi salah satu faktor perusak hubungan asmara, terutama untuk millennials yang kini berada dalam usia produktif. Mereka sedang semangat-semangatnya bekerja untuk menunjang masa depan sampai bisa melantarkan kehidupan asmaranya.

Mereka yang terlalu sibuk bekerja ini, kerap bersembunyi dalam kedok "aku bekerja demi masa depan kita". Memang hal ini benar. Namun, hubungan yang baik seharusnya bisa menyeimbangkan dua aspek tersebut.

Pada akhirnya, pasangan bisa terpisah karena masalah pekerjaan ini. Dia yang sibuk bekerja, merasa tak dimengerti dan pasangannya merasa tak dipedulikan.

Baca Juga: Punya Zodiak Aquarius? Ini 5 Alasan Betah Jomblo, Simpan Rapat Emosi

3. Pendidikan

Awas! Bukan Selingkuh, 5 Hal ini Bisa Merusak Hubungan Percintaanhancinema.net

Serupa dengan pekerjaan, pendidikan juga sering menjadi penyebab rusaknya hubungan asmara. Terutama, kalau kamu masih duduk di bangku sekolah atau kuliah. 

"Aku mau fokus Ujian Nasional dulu." "Aku mau lanjut S2 dulu." "Aku mau belajar. Aku gak punya waktu untuk cinta." Beberapa kalimat tersebut sering menjadi pemicu rusaknya hubungan asmara.

Memang, memilih fokus untuk belajar adalah pilihanmu. Namun, kalau kamu juga ingin mempertahankan hubungan, tentu kamu perlu pintar membagi waktu belajar dan asmara. 

4. Keluarga

Awas! Bukan Selingkuh, 5 Hal ini Bisa Merusak Hubungan Percintaanhancinema.net

Ketika pasangan akan menjajaki hubungan yang lebih serius, tentu mereka harus mengenal keluarga satu sama lain. Terutama di lingkungan Indonesia, ada istilah 'bibit-bebet-bobot' untuk mencari pasangan hidup.

Sayangnya, menyatukan kedua latar belakang keluarga ini tidak mudah. Apalagi kalau kedua keluarga tersebut memiliki perbedaan yang cukup besar, seperti beda status sosial, faktor ekonomi, hingga suku.

Perlu penerimaan antara kedua keluarga agar hubungan tetap bertahan. Kalau kedua keluarga tidak bisa saling menerima dan menghargai satu sama lain, hubungan bisa dipastikan tak bertahan lama.

5. Teman

Awas! Bukan Selingkuh, 5 Hal ini Bisa Merusak Hubungan Percintaanhancinema.net

Terakhir, teman pun bisa menjadi perusak dalam hubungan asmara lho! Entah karena terlalu asyik dengan teman, terlalu mementingkan teman, hingga sesederhana pasangan memiliki teman lawan jenis.

Banyak orang yang tidak suka apabila pasangannya punya teman lawan jenis. Walau hanya berstatus teman, namun rasa tak aman bisa membuat seseorang jadi mudah cemburu dan akhirnya posesif.

Supaya hubungan tetap awet, kita tentu harus pintar membatasi diri dengan teman-teman ini. Jangan sampai kamu merusak kepercayaan pasanganmu, ya!

Itu tadi 5 hal yang bisa merusak hubungan selain selingkuh. Meskipun begitu, semua hal ini juga bisa memperkuat hubungan kalian kok! 

Baca Juga: So Sweet, Percintaan 5 Zodiak ini Tokcer Bulan Februari 2021, Kasmaran

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya