Comscore Tracker

Gaya Anggun Kebaya dan Makeup Nikita Willy saat Akad Nikah Adat Minang

Paduan nuansa tradisional dan sentuhan modern yang ciamik

Nikita Willy akhirnya resmi menjadi istri Indra Priawan Djokosoetono pada Jumat (16/10/2020) pagi. Akad nikah mereka dilaksanakan di rumah Nikita, kawasan Jakarta Timur.

Pemilik nama lengkap Nikita Purnama Willy itu, tampil anggun mengenakan busana pengantin adat Minang lengkap dengan sunting. Yuk, dilihat detail gaya dan makeup Nikita Willy di hari bahagianya itu. Cekidot!

1. Mengenakan busana pengantin adat Minang dengan sentuhan modern

Gaya Anggun Kebaya dan Makeup Nikita Willy saat Akad Nikah Adat MinangMorden.co via Instagram.com/thebridestory

Nikita yang berdarah Minang memilih busana pengantin adat Padang Pesisir di hari bahagianya. Dua hari sebelumnya, dia menggelar Malam Bainai dan mengenakan busana adat Koto Gadang.

Pengantin wanita adat Padang Pesisir memakai kebaya panjang yang memunculkan kesan santun. Sementara mempelai prianya mengenakan satu set busana yang disebut baju penghulu.

2. Kebaya warna merah cerah memancarkan aura bahagia Nikita

Gaya Anggun Kebaya dan Makeup Nikita Willy saat Akad Nikah Adat MinangMorden.co via Instagram.com/thebridestory

Di hari pernikahannya, Nikita memilih kebaya warna merah cerah, yang dirancang oleh desainer Myrna Myura. Sementara Indra Priawan memakai busana rancangan Didiet Maulana yang bercorak merah burgundy.

Sesuai adat Padang Pesisir, pengantin wanita mengenakan sunting atau mahkota yang menjulang di atas kepala. Pernak-pernik penyusun sunting biasanya berbentuk hasil bumi, sebagai lambang kekayaan dan kemakmuran.

Baca Juga: 9 Gaya dan Makeup Serba Lilac ala Nikita Willy saat Pengajian Pranikah

3. Detail kebaya dan kain tenun

Gaya Anggun Kebaya dan Makeup Nikita Willy saat Akad Nikah Adat MinangInstagram.com/lxemoments & Instagram.com/marlenehariman

Terlihat pada dua foto di atas, kebaya akad Nikita digarap dengan rapi dan terampil. Bagian punggungnya dibuat transparan, namun dihiasi payet bermotif sulur daun.

Untuk bawahannya, Niki memakai kain tenun bercorak merah dan emas. Dua warna ini paling sering dipakai dalam pernikahan adat Minang.

4. Pulasan flawless makeup dengan bibir merah merona

Gaya Anggun Kebaya dan Makeup Nikita Willy saat Akad Nikah Adat MinangInstagram.com/marlenehariman

Penampilan Nikita makin paripurna dengan riasan wajah flawless hasil pulasan Marlene Hariman. Bagian alis dan matanya terlihat sangat natural.

Lipstik merah menyala menghiasi bibir Niki. Pas dengan corak kebaya, makin merona aura pengantinnya!

5. Diapit keluarga dan bridesmaids, semuanya anggun dengan kebaya

Gaya Anggun Kebaya dan Makeup Nikita Willy saat Akad Nikah Adat MinangInstagram.com/lxemoments

Kebaya yang dikenakan Nikita memadukan model kebaya modern dengan baju kurung. Potongan kerahnya berbentuk persegi, menutup bagian dada sehingga terkesan santun.

Keluarga inti dan para bridesmaid pun mengenakan kebaya bermodel serupa. Warna-warna cerah dipilih Nikita di hari bahagianya.

Selamat menempuh hidup baru, Niki dan Indra!

Baca Juga: Haru, Ini 10 Kisah Cinta Hingga Menikah Nikita Willy dan Indra Priawan

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya