TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Deodoran Cowok yang Terdapat Kandungan Alkohol, Lawan Bakteri!

Cegah bau badan!

Ilustrasi deodoran (www.pexels.com/Harper Sunday)

Intinya Sih...

  • Deodoran mengandung alkohol efektif melawan bakteri penyebab bau badan.
  • Axe Dark Temptation Deo Body Spray mengandung alkohol dan propane untuk melembabkan kulit, memberikan kesegaran aroma coklat dan vanila, serta wangi tahan lama hingga 48 jam.
  • Colgate-Palmolive Speed Stick Fresh merupakan deodorant stick dengan kandungan sodium stearate, sodium chloride, dan stearyl alcohol sebagai antibakteri dan antiperspirant, dengan harga yang terjangkau.

Di samping parfum, deodoran juga menjadi salah satu solusi untuk mencegah bau badan tak sedap akibat keringat. Dengan memakai deodoran, kamu akan lebih percaya diri karena biasanya bau badan tak sedap berkurang atau tersamarkan. Namun ketika kamu ingin kerja bau badan lebih efektif, sebaiknya perlu memperhatikan beberapa hal.

Salah satunya dengan memperhatikan kandungan yang ada pada produk deodoran yang kamu pakai. Walau sebagian orang kerap merasa takut dengan alkohol, pada kenyataannya alkohol juatru punya peran baik di sini. Alkohol justru mampu melawan bakteri yang timbul akibat keringat, seperti pada beberapa produk deodoran berikut ini guys.

1. Axe Dark Temptation Deo Body Spray

Salah satu deodoran yang memanfaatkan kebaikan dari alkohol untuk melawan bakteri ialah Axe Dark Temptation Deo Body Spray. Selain mampu melawan bakteri, ada kandungan propane untuk melembabkan kulit. Ketika menggunakan deodorant ini, kamu akan merasakan kesegaran aroma coklat. 

Ada kesan maskulin namun juga mampu menghadirkan wangi yang sensual dan menggoda. Hal ini karena ada perpaduan dari chocolate accord dan vanila. Uniknya lagi, kamu hanya cukup menyemprotkan deodorant spray ini sedikit saja untuk dapat merasakan wanginya yang tahan lama hingga 48 jam. 

2. Perspirex Men AntiPerspirant Roll On

Deodorant Perspirex Men AntiPerspirant Roll On juga salah satu deodoran yang mengandung alkohol. Deodoran ini diklaim efektif dalam melawan bakteri karena kandungan antibakterinya dan juga mampu mengurangi keringat berlebih. Selain itu, deodoran ini juga aman jika digunakan oleh kamu yang punya masalah kulit sensitif.

Bentuk kemasan deodoran roll ini mudah dipakai, bahkan kamu akan mendapatkan ketahanan wangi hingga 3 hari setelah memakainya lho. Mungkin hal ini pula yang membuat deodoran ini punya harga yang cukup mahal. Untuk kemasan 20 ml saja, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 260.000.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Deodoran untuk Pria yang Wangi dan Menyegarkan

3. Adidas Ice Dive Deo Body Spray

Selanjutnya ada Adidas Ice Dive Deo Body Spray yang juga masuk daftar deodoran dengan kandungan alkohol di dalamnya. Deodoran ini juga dilengkapi dengan kandungan antibakteri serta antiperspirant sehingga sangat efektif mengurangi bau badan tidak sedap. Kelebihan lain dari deodoran ini ialah bebas dari aluminium salts. 

Karena hal tersebut, Adidas Ice Dive Deo Body Spray sangat ramah di kulit dan tidak menimbulkan iritasi. Selain itu, deodoran ini juga punya aroma yang maskulin dan mampu memberi kesegaran di badan. Aromanya tetap wangi walau kamu melakukan aktivitas seharian penuh.

4. Deorex Body Odorizer For Men

Deorex Body Odorizer For Men memang deodoran yang diformulasikan khusus untuk melawan bakteri penyebab bau badan pada cowok. Salah satu kandungan yang berperan dalam hal ini ialah adanya alkohol di dalamnya. Cocok juga digunakan oleh cowok yang punya aktivitas berat seperti mereka yang hobi olahraga.

Pastinya hobi olahraga tersebut seringkali membuat mereka mudah berkeringat. Dengan pemakaian deodoran, walau berkeringat namun tidak bau. Uniknya lagi, deodoran ini juga mampu memberikan perlindungan pada ketiak lebih dari 72 jam setelah pemakaian.

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya