Comscore Tracker

Keseharian Abu Rara Pelaku Penusukan Wiranto Selama Tinggal di Medan

Rumah digusur

Medan, IDN Times - Menkopolhukam Wiranto diserang dua orang usai meresmikan Universitas Mathla'ul Awal di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Pelaku pria diketahui bernama Syahrial  Alamsyah (SA) alias Abu Rara pernah tinggal di Kota Medan, Sumatera Utara. 

Syahrial pernah menghuni rumah orangtuanya di Jalan Alfaka VI, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. Rumah mereka digusur untuk pembangunan Jalan Tol medan Binjai, Sektor Tanjung Mulia.

Syahrial Kamis siang melakukan penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto menggunakan senjata tajam. Akibatnya Wiranto mengalami dua luka tusukan di bagian depan tubuhnya. Selain Wiranto Kapolsek Menes dan ajudan Wiranto dilaporkan juga terkena tusukan. 

Selama tinggal di Medan SA dikenal sosok yang baik. Seorang tetangga menyebutkan terakhir kali dirinya bertemu dengannya pada tahun 2015. Tetangga mengaku kaget SA nekat melakukan penyerangan terhadap Wiranto. 

“Sebelum penggusuran itu dia udah gak lagi bang. Tahun 2015 saya terakhir ketemu dia,” kata Alex yang pernah bertetangga dengan Syahril.

Menurutnya Syahril juga dikenal baik selama ada di Medan. Tetangga menyebutkan Syahrial adalah seorang yang pendiam dan tertutup.

“Sering nolong orang. Baik lah pokoknya. Saya pernah tahu dia pernah kerja depot air,” ungkapnya.

Syahril memiliki dua orang anak dari istri pertamanya di Medan. Lalu dia menikah lagi setelah pergi dari Medan.

Saat ini Syahril sudah diamankan polisi di Banten. Bersama seorang perempuan yang diduga istri keduanya.

Baca Juga: Jokowi Bertolak ke RSPAD Besuk Wiranto

Topic:

  • Bandot Arywono

Just For You