Pemandi Jenazah Lina Jubaedah Dicecar 18 Pertanyaan oleh Polisi

Pemandi jenazah bantah ada kejanggalan di tubuh Lina

Bandung, IDN Times - Sejumlah pemandi jenazah Lina Jubaedah (Mantan istri Entis Sutisna alias Sule sekaligus ibu Rizky Febian) datang ke Polrestabes Bandung, Sabtu (11/1). Mereka dimintai keterangan perihal kejanggalan ditubuh mendiang Lina sebelum dimakamkan.

Para pemandi jenazah tersebut adalah, Eti, Lia, Kosim, Yayah, Iriana, yang  datang didampingi kuasa hukumnya, Winarno Jati. Menurut Winarno, para pemandi jenazah mendiang Lina telah kooperatif dalam menjawab beberapa pertanyaan kepolisian.

"Para pemandi jenazah sudah memberikan keterangan sebagaimana apa yang beliau lihat, ketahui, dan rasakan terhadap jenazah almarhum ibu Lina Jubaedah," ujar Winarno saat ditemui di Polrestabes Bandung, Sabtu (11/1).

1. Pemandian dilakukan dalam tiga tahap

Pemandi Jenazah Lina Jubaedah Dicecar 18 Pertanyaan oleh PolisiIDN Times/Azzis Zulkhairil

Winarno mengatakan, dari apa yang disampaikan oleh para pemandi jenazah Lina, tidak ditemukan sesuatu hal yang aneh. Menurut para pemandi jenazah semua normal dan tidak ada kejanggalan.

"Dari keseluruhan tadi disampaikan tidak ada sesuatu yang ditemukan janggal. Cuma ada tiga tahap. Pertama persiapan sebelum dimandikan ibu-ibu menjelaskan potong kuku. Memang di sana ditemukan kuku almarhum membiru. Selebihnya sampai kemudian dimandikan dan dikafani ini berjalan dengan lancar," tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Beri Kesaksian, Tedy Suami Lina Datangi Polrestabes Bandung

2. Tubuh Lina normal saat dimandikan

Pemandi Jenazah Lina Jubaedah Dicecar 18 Pertanyaan oleh PolisiRizky Febian di makam Lina Jubaedah di TPU Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung (IDN Times/Bagus F)

Apa yang diberitakan media selama ini, kata dia, justru berbading terbalik dengan temuan para pemandi jenazah. Pemandi Jenazah tidak menemukan lebam dan kejanggalan apapun di tubuh mendiang Lina.

"Tidak ada sesuatu yang ditemukan artinya hal-hal yang selama ini di media. Dari tim yang memandikan jenazah tidak ada ditemukan hal yang janggal dan semuanya mengatakan badan almarhum baik," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Tedy Suami Lina Jubaedah Kembali Diperiksa Polisi

3. Tim pemandi jenazah Lina diberikan 18 pertanyaan

Pemandi Jenazah Lina Jubaedah Dicecar 18 Pertanyaan oleh PolisiIDN Times/Debbie Sutrisno

Winarno menambah, selama diperiksa oleh pihak kepolisian, tim pemandi jenazah diberikan belasan pertanyaan tentang kondisi tubuh mendiang Lina Jubaedah saat dimandikan.

"Ada sekitar 18 pertanyaan. Saat memandikan pun suami pak Tedy, Rizky, dan Putri ikut menyaksikan dekat  dengan jenazah," jelasnya.

Baca Juga: Keluarga Besar Lina Jubaedah Izinkan Polisi Bongkar Makam Lina

4. Tedy suami Lina masih diperiksa Polrestabes Bandung

Pemandi Jenazah Lina Jubaedah Dicecar 18 Pertanyaan oleh PolisiIDN Times/Azzis Zulkhairil

Diberitakan sebelumnya, Tedy Pardiyana suami Lina Jubaedah (Mantan istri Entis Sutisna alias Sule sekaligus ibu Rizky Febian) kembali mendatangi Polrestabes Bandung, Sabtu (11/1). Ini adalah kedatangan Tedy ke Polrestabes Bandung untuk keempat kalinya setelah sebelumnya sempat dipanggil untuk dimintai keterangan pascapelaporan Rizky Febian atas dugaan kejanggalan meninggal ibu kandungnya Lina Jubaedah.

Berdasarkan pantauan IDN Times, Tedy datang pada pukul 09:50 WIB mengenakan baju polo berwarna merah dan celana loreng. Tedy pun sempat keluar dari Polrestabes Bandung untuk melaksanakan shalat pada pukul 12:00 WIB.

Sampai saat ini Tedy belum bisa dimintai keterangan, perihal pemanggilan keempat oleh pihak kepolisian.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya