Lengkap, Formasi CPNS 2019 Jawa Tengah, Guru dan Perawat Terbanyak

Formasi untuk perawat paling banyak dibuka

Semarang, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah telah mengumumkan detail formasi jabatan dan penempatan untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Dari penelusuran IDN Times, didapatkan formasi terbanyak yang dibutuhkan adalah tenaga kesehatan perawat.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2019, Rincian Gaji yang  Kalian Terima Jika Lulus PNS

1. Surat Pengumuman ditandatangani Pj Sekda Pemprov Jateng

Lengkap, Formasi CPNS 2019 Jawa Tengah, Guru dan Perawat Terbanyak(Ilustrasi ASN)/IDN Times/Oetoro Aji

Pemprov Jateng telah mengumumkan rincian penetapan kebutuhan PNS, melalui pengumuman bernomor 810/1156. Surat pengumuman tersebut ditandatangani oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng, Herru Setiadhi, yang juga selaku Ketua Tim Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019 Pemprov Jateng.

Jumlah total formasi yang dibuka sebanyak 1.409, terdiri dari 551 formasi untuk tenaga guru, 316 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 542 formasi untuk tenaga teknis.

2. Guru Matematika paling banyak dibuka

Lengkap, Formasi CPNS 2019 Jawa Tengah, Guru dan Perawat TerbanyakPixabay/geralt

Dari penelusuran rincian alokasi formasi oleh IDN Times, diketahui formasi Ahli Pertama Guru Matematika menjadi paling banyak dibutuhkan. Di formasi tersebut, Pemprov Jateng membuka sebanyak 53 orang, untuk kualifikasi pendidikan adalah S-1 Pendidikan Matematika.

Di posisi kedua formasi terbanyak untuk tenaga guru adalah Ahli Pertama Guru Bimbingan Konseling, yang dibutuhkan sebanyak 37 orang, dengan kualifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling.

3. Formasi perawat menjadi terbanyak tahun ini

Lengkap, Formasi CPNS 2019 Jawa Tengah, Guru dan Perawat TerbanyakPexels/Pranidchakan Boonrom

Pada formasi tenaga kesehatan, Pelaksana/Terampil Perawat paling banyak dibutuhkan dari keseluruhan formasi. Di jabatan tersebut dibutuhkan 93 orang, dengan kualifikasi pendidikan D-III Keperawatan

Hal yang sama berlaku untuk posisi Ahli Pertama Perawat untuk kualifikasi pendidikan Ners dibutuhkan sebanyak 73 orang.

4. Formasi tenaga teknis pertanian banyak dibutuhkan

Lengkap, Formasi CPNS 2019 Jawa Tengah, Guru dan Perawat TerbanyakPexels/Tom Fisk

Sedangkan untuk formasi tenaga teknis Pelaksana/Terampil Pengendali Organisme Tumbuhan untuk kualifikasi pendidikan D-III Pertanian sebanyak 28 orang.

Urutan kedua terbanyak adalah untuk jabatan Ahli Pertama Pekerja Sosial dengan kualifikasi pendidikan D-IV Pekerja Sosial sebanyak 22 orang dan Pelaksana/Terampil Pekerja Sosial berkualifikasi pendidikan D-III Pekerja Sosial yang mencapai 21 orang.

Berikut pranala atau link lengkapnya, yang bisa diunduh langsung ke website pemprov Jateng http://srikandi.jatengprov.go.id/cpnsjateng2019.pdf

Baca Juga: Cara Kenali Ciri dan Modus Operandi Calo CPNS 2019 ala Ganjar Pranowo

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya