Nadiem Makarim Luncurkan Fitur Baru GOJEK Sebelum Hadir di Istana

Fitur itu berbentuk podcast. Coba deh

Semarang, IDN Times - Nadiem Makarim hadir di Istana Negara pada Senin (21/10), menjelang pengumuman nama-nama menteri untuk kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Nadiem adalah pendiri sekaligus CEO dari GOJEK.

Kehadiran Nadim di Istana dengan memakai kemeja putih menjadi sorotan. Nadim merupakan satu diantara sosok yang disebut-sebut bakal menjadi menteri di kabinet Jokowi jilid II. 

Dari penelususan IDN Times, dua hari menjelang kedatangannya di Istana Negara, Nadiem mengunggah sebuah fitur anyar. Yaitu serial podcast bernama GOFIGURE. Itu diketahui dari unggahannya lewat akun Instagram miliknya, @nadiemmakarimofficial.

GO FIGURE menjadi saluran resmi CEO GOJEK untuk berkomunikasi dengan masyarakat secara lebih dekat. Unicorn dari Indonesia itu menggunakan berbagai macam saluran. Podcast digunakan Nadiem sebagai media utama, konten video yang diunggah pada channel di YouTube, hingga situs web yang terintegrasikan dengan semua saluran tersebut.

Fitur itu diluncurkan pada April 2019 lalu. Melansir dari techinasia, podcast tersebut dibuat untuk membeberkan 'dapur' dari GOJEK yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat.

"Cobain dan kamu dapat banyak banget inspirasi. Karena di Go Figure, kamu bisa dengerin para Cerdikiawan Gojek ngobrol bareng tentang pengalama mereka ngembangin perusahaan ini. BAHKAN kamu juga tau, GIMANA GOJEK BEKERJA. *Bukan inspirasi tentang percintaan. Wkwkwk," demikian tulis Nadiem sebagaimana dikutip IDN Times pada Senin (21/10).

Nadiem menyiarkan podcast pertamanya berjudul Growing Pains of Becoming a Decacorn, bersama beberapa rekannya sesama co-founder GOJEK.

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya