PDIP Jateng Sambut Santernya Nama Gibran dan Kaesang di Solo

Kota Solo akan lebih berkembang jika dipimpin anak muda

Semarang, IDN Times - Kemunculan nama dua anak Presiden Joko Widodo dalam radar bursa calon wali kota Surakarta disambut baik oleh PDIP Jawa Tengah. Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep tengah santer diberitakan, setelah pengumuman hasil survei dari Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta terkait calon Wali Kota Solo periode 2020-2025.

Nama Gibran dan Kaesang merangsek masuk bersama sejumlah nama-nama beken lainnya dalam survei tersebut. Seperti Achmad Purnomo, Wakil Wali Kota Surakarta dan Teguh Prakosa, Ketua DPRD Kota Surakarta.

Baca Juga: Ini Respons Jokowi soal Nama Gibran Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo

1. PDIP diuntungkan dengan Gibran dan Kaesang

PDIP Jateng Sambut Santernya Nama Gibran dan Kaesang di SoloDok. PDIP Jateng

PDIP Jateng menilai munculnya Gibran dan Kaesang menjadi kekuatan yang luar biasa bagi partai berlogo banteng bermoncong putih. PDIP merasa diuntungkan dengan kabar tersebut.

"Kemunculan anak-anak muda yang hebat. Penguat bagi kita (PDIP). Ikon-ikon dari keluarga pak Presiden (Joko Widodo) ini lekat sekali dengan PDIP. Keuntungan yang sangat luar biasa, ada informasi bergulir seperti itu," kata Bendahara PDIP Jateng, Agustina Wilujeng saat dihubungi IDN Times melalui sambungan telepon, Selasa (30/7).

2. Disambut suka cita

PDIP Jateng Sambut Santernya Nama Gibran dan Kaesang di SoloIDN Times/Margith Juita Damanik

Presiden Joko Widodo menyatakan akan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Gibran dan Kaesang, apakah akan maju untuk Pilwakot Solo 2020. Namun, apabila mereka memutuskan untuk maju, PDIP Jateng menyambutnya dengan suka cita.

"Kita bersyukur apabila putra-putra presiden (Gibran dan Kaesang) itu berkenan bisa masuk dan mengabdikan diri ke dunia politik. Kami (PDIP) menyambut baik," papar Agustina.

3. "Kota Solo akan lebih berkembang"

PDIP Jateng Sambut Santernya Nama Gibran dan Kaesang di Solosurakarta.go.id

Lebih lanjut, Agustina berkeyakinan, apabila Gibran atau Kaesang memimpin Kota Surakarta, akan menjadi lebih maju dan berkembang pesat di mata dunia internasional. Baik dari segi pariwisata, maupun budayanya. Bahkan menjadi lebih besar daripada Bali.

"Kota Solo akan jadi luar biasa, kalau wali kotanya anak muda, kreatif. Melihat bapaknya (Joko Widodo) bisa hebat, apalagi dengan anaknya. Akan lebih berkembang dari Bali," ujar Agustina yang juga Calon Legislatif DPR RI periode 2019-2024 itu.

4. Karakter Gibran dan Kaesang kuat

PDIP Jateng Sambut Santernya Nama Gibran dan Kaesang di SoloANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Agustina mengenal sosok Gibran dan Kaesang sebagai putra Presiden Joko Widodo yang luar biasa. Karena selama ini mereka tidak pernah menggunakan fasilitas yang melekat pada orang tua-nya, sebagai presiden dan ibu negara.

"Karakter mereka sangat kuat. Kehebatannya adalah sampai sekarang tidak menggunakan fasilitas. Itu godaan yang luar biasa. Mereka tetap sederhana di jalur mimpinya dan mandiri. Kalau memiliki kesempatan untuk mempimpin, akan sangat luar biasa," terang Agustina.

Baca Juga: Deretan Bakal Calon Walikota Solo 2020, Gibran Masuk Kandidat

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya