Comscore Tracker

Pemain Masih Bela Timnas, Dua Laga PSIS Semarang Ditunda 

Laga di pekan keempat dan kelima

Semarang, IDN Times - Laga lanjutan Liga 1 2019 pekan kelima Bali United kontra PSIS Semarang ditunda satu hari. Penundaan dilakukan dari jadwal semula pada Jumat (21/6) menjadi Sabtu (22/6) karena sejumlah pemain dari kedua klub masih membela timnas Indonesia.

Bali United akan menjamu PSIS digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Sebelumnya, PT LIB telah menunda pekan keempat Liga 1 2019 karena berbenturan dengan agenda timnas Indonesia.

Baca Juga: Usai Libur Lebaran, Pemain PSIS Semarang Latihan Fisik

1. PSIS Semarang terima surat penundaan

Pemain Masih Bela Timnas, Dua Laga PSIS Semarang Ditunda Twitter.com/@psisfcofficial

PSIS Semarang baru saja menerima surat penundaan pertandingan melawan Bali United dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Penundaan jadwal harus dialami skuad PSIS Semarang setelah sebelumnya laga menghadapi Perseru Badak Lampung juga ditunda.

"Pertemuan yang seharusnya dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat, ditunda menjadi Sabtu," tulis laman resmi PSIS Semarang, Rabu (12/6).

Alasan penundaan yang diterima oleh PSIS untuk laga tersebut, yakni berkaitan dengan belum kembali pemain kedua tim yang membela timnas, serta broadcaster atau hak siar televisi. Penundaan tersebut bisa dimanfaatkan kedua tim untuk melakukan persiapan lebih matang sambil menunggu kedatangan pemain yang membela timnas Indonesia.

2. Selain ditunda sehari, jam kick off juga berubah

Pemain Masih Bela Timnas, Dua Laga PSIS Semarang Ditunda psis.co.id

Selain hari pelaksanaan pertandingan, waktu kick off juga mengalami perubahan. Jadwal semula laga digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali akan dimulai pada malam hari pukul 19.30 WITA, berganti menjadi sore hari pukul 16.30 WITA.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menunda pekan keempat Liga 1 2019 karena berbenturan dengan agenda timnas INdonesia. Penundaan dilakukan atas dasar surat PSSI bernomor 1781/UDN/382/V-2019 yang ditujukan pada Direktur PT LIB.

PT LIB berharap, adanya penundaan ini bisa dimanfaatkan oleh kedua tim untuk melakukan persiapan yang lebih matang, sembari menunggu kehadiran pemain mereka yang membela timnas Indonesia.

3. Empat pemain bela timnas Indonesia

Pemain Masih Bela Timnas, Dua Laga PSIS Semarang Ditunda ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Sebanyak empat pemain dalam laga Bali United melawan PSIS Semarang masih membela timnas Indonesia. Mereka adalah satu pemain dari PSIS Semarang, Arthur Bonai dari PSIS Semarang dan tiga pemain dari Bali United, Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, dan Stefano Lilipaly.

Timnas Indonesia pada akhir pekan ini, Sabtu (15/6) akan melakoni lagi laga uji coba melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Pada laga sebelumnya melawan Yordania, Selasa (11/6) timnas kalah 1-4.

Rangkaian uji coba disiapkan untuk timnas Indonesia yang akan tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022, September 2019 mendatang.

Baca Juga: Jelang Laga Timnas, Ini Pesan CEO PSIS Semarang untuk Arthur Bonai 

Topic:

  • Nugroho Adi Purwoko

Just For You