Rincian 42 Formasi Jabatan CPNS Pemprov Jateng yang Kosong Peminat

Paling banyak di tenaga teknis lho

Semarang, IDN Times - Sebanyak 5.712 orang telah mendaftar dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 untuk beberapa formasi jabatan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Dari jumlah tersebut, posisi Ahli Pertama-Guru Bahasa Inggris menjadi jabatan yang paling banyak diminati oleh para pendaftar.

Baca Juga: Diturunkan, Berapa Passing Grade Agar Lulus CPNS 2019? Ini Rinciannya

1. Baru 3 pendaftar dari disabilitas

Rincian 42 Formasi Jabatan CPNS Pemprov Jateng yang Kosong PeminatIDN Times/Sukma Shakti

Dari total jumlah tersebut, sebanyak 2.175 diantaranya mendaftar pada formasi tenaga pendidikan. Sedangkan untuk tenaga kesehatan ada 594 pendaftar. Sisanya atau sekitar 2.943 pendaftar untuk Tenaga Teknis.

Melansir dari media sosial resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah, jumlah pendaftar untuk lulusan terbaik atau cum laude terdapat 39 orang dari total pendaftar di tenaga kependidikan dan 32 orang dari total pendaftar di tenaga teknis. Sedangkan pendaftar disabilitas hanya 3 orang, yaitu mendaftar untuk formasi tenaga kependidikan.

2. Paling banyak mendaftar untuk guru bahasa Inggris

Rincian 42 Formasi Jabatan CPNS Pemprov Jateng yang Kosong PeminatANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

Terdapat tiga jabatan yang paling banyak diminati oleh para pendaftar. Yaitu Ahli Pertama-Guru Bahasa Inggris 230 pendaftar, Pelaksana/Terampil-Perawat 221 pendaftar, dan Ahli Pertama-Guru Matematika 175 pendaftar.

Lulusan terbaik yang mendaftar hanya sedikit, baru enam orang. Itupun 2 pendaftar dengan lulusan terbaik untuk jabatan Guru Bahasa Inggris, dan 4 pendaftar di Guru Matemarika.

3. Ada 31 jabatan di tenaga teknis minim peminat

Rincian 42 Formasi Jabatan CPNS Pemprov Jateng yang Kosong PeminatTwitter.com/bkdjatengprov

Sementara itu, hingga Senin (18/11) malam, terdapat 42 jabatan yang masih kosong atau tidak ada peminatnya. Yaitu 8 jabatan di formasi tenaga kesehatan, tiga jabatan untuk tenaga kesehatan, dan 31 jabatan di tenaga teknis.

Jabatan-jabatan tersebut diantaranya beberapa dokter spesialis, sanitarian, guru kelas, guru ekonomi, guru kimia industri, pengelola irigasi, arsiparis, polisi pamong praja, serta pengawas kependudukan.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2019 Masuki Proses Verifikasi Data Pendaftar

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya