Curhat Dokter Handoko pada Ganjar: Situasi Buruk, Harus Ada Terobosan!

Dokter handoko saat ini masib diisolasi di RSUP Persahabatan

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan apresiasi kepada dokter yang menjadi garda terdepan memerangi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Sebagai bentuk penghormatan, orang nomor satu di Jawa Tengah ini menghubungi dokter Handoko yang saat ini masih diisolasi di RSUP Persahabatan.

Perbincangan tersebut diabadikan dalam akun Instagram pribadi @ganjar_pranowo pada Sabtu (21/3).

1. Kagum dengan sosok dokter Handoko, Ganjar cari nomor telepon dokter Handoko

Curhat Dokter Handoko pada Ganjar: Situasi Buruk, Harus Ada Terobosan!Istimewa

Ganjar memulai percakapan dengan sang dokter dengan menyampaikan rasa penghormatan pada dokter Handoko yang menangani pasien virus corona.

Ganjar mengungkapkan kekaguman pada pengabdian dokter Handoko sehingga dia mencari nomor telepon dokter yang praktik di RS Graha Kedoya, Jakarta Barat tersebut.

2. Dokter Handoko diisolasi di RSUP Persahabatan

Curhat Dokter Handoko pada Ganjar: Situasi Buruk, Harus Ada Terobosan!Dokter Handoko Gunawan. Facebook Noviana Kusumawardhani

"Saya sangat mengapresiasi, bisa cerita sedikit tapi maaf mengganggu gak saya ini," ujar Ganjar.

Suara Dokter Handoko mengatakan bahwa saat ini masih berada di ruang isolasi RSUP Persahabatan.

"Dikarantina sama teman-teman dokter paru," ucap dokter Handoko di ujung telepon.

Baca Juga: Lawan Virus Corona, 3 Dokter Meninggal, 32 Tim Medis Positif COVID-19

3. Situasi buruk harus ada terobosan

Curhat Dokter Handoko pada Ganjar: Situasi Buruk, Harus Ada Terobosan!Dok. Humas Pemprov Jateng

Dokter Handoko mengungkapkan bahwa kondisi Indonesia saat ini buruk lantaran virus corona semakin merajalela. Dia meminta pemerintah membuat suatu terobosan.

"Memang situasinya buruk, mesti harus ada terobosan. Kita gak tahu kalau begini terus gimana dengan PDP (Pasien dalam Pengawasan) dan ODP (Orang dalam Pemantauan), karena gejalanya dahsyat. Harus ada terobosan," ujar Handoko yang terdengar sesekali batuk.

4. Ganjar dan dokter Handoko saling mengingatkan

Ganjar ingin suatu saat bisa mengenal dokter Handoko dan bercerita lebih jauh. Akhir percakapan mereka saling mendoakan dan meningkatkan kewaspadaan

"Minta izin dok saya publish agar bisa menjadi masukan buat kita untuk lebih berhati-hati dan menyampaikan ke masyarakat," ucapnya mengakhiri sambungan telepon Ganjar.

5. Perjuangan dokter Handoko merawat pasien virus corona sempat viral di media sosial

Curhat Dokter Handoko pada Ganjar: Situasi Buruk, Harus Ada Terobosan!Dokter Handoko Gunawan. Facebook Noviana Kusumawardhani

Kisah dr. Handoko Gunawan ramai diperbincangkan di media sosial, salah satu aktris Indonesia Kirana Larasati juga membagikan kembali kisah dr. Handoko ketika bekerja melawan virus corona. Sebelumnya akun Noviana Kusumawardhani yang pertama kali membagikan kisah ini melalui akun Facebooknya.

Melalui akun Instagram pribadinya @kiranalarasati, foto-foto dr. Handoko mengenakan Alat Pelindung Diri (ADP) lengkap dengan masker menyentuh hati banyak warganet yang melihatnya.

“Beliau adalah dr. Handoko Gunawan, dokter ahli paru di RS Graha Kedoya. Umurnya sudah 80,” tulis Kirana dalam keterangan foto yang dia unggah pada, Selasa (17/3).

Baca Juga: IDI: Keluarga Bantah Kabar Dokter Handoko Meninggal

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya