Bikin Gak Sabar, Ini 5 Drama Korea yang Tayang Juli 2019

Dibintangi deretan aktor top Korea lho guys!

Tak terasa bulan Juni akan segera berakhir dan bulan Juli telah siap menyambut dengan suka cita. Sama halnya dengan drama Korea yang tayang di bulan sebelumnya, drama Korea yang akan tayang di bulan Juli nanti juga akan hadir dengan berbagai genre yang ceritanya gak kalah kerennya dari drama Korea yang tayang di bulan Juni ini.

Di bulan Juli nanti, drama Korea yang akan tayang, dibintangi oleh aktor-aktor top Korea, seperti Rain, Yoon Gyun Sang, Choi Jin Hyuk, sampai si cute Cha Eun Woo, yang sebelumnya tampil memukai di drama Korea My Id Is Gangnam Beauty.

Wah, pastinya kamu penasaran 'kan drama apa yang akan dimainkan aktor-aktor ganteng tersebut? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

1. Level Up

Bikin Gak Sabar, Ini 5 Drama Korea yang Tayang Juli 2019twitter.com

Drama Korea pertama yang akan tayang di bulan Juli 2019 nanti yaitu drama Korea berjudul Level Up. Drama Korea Level Up ini dibintangi aktor ternama Korea lho guys yaitu Sung Hoon. Di drama bergenre komedi, bisnis, dan juga romantis ini, Sung Hoon beradu akting dengan aktris cantik Han Bo Reum.

Drama Korea yang terdiri dari 12 episode ini menceritakan tentang An Dan-Te (diperankan Sung Hoon) yang merupakan seorang direktur di Yoosung CRC, yang berspesialisasi dalam restrukturisasi perusahaan. An Dan-Te ini merupakan orang yang susah mengungkapkan perasaannya lho guys, ia tipe orang yang perfeksionis dalam pekerjaan.

Pada suatu hari, sebuah perusahan game bernama Joybuster berada di ambang kebangkrutan. Demi menyelamatkan perusahaan game tersebut, An Dan-Te dikirim ke perusahaan tersebut, dan dijadikan sebagai CEO baru di Joybuster.

Untuk mencegah Joybuster mengalami kebangkrutan, An Dan Te akan merilis produk game baru, dengan dibantu oleh Shin Yeon-Hwa (diperankan Han Bo Reum), seorang kepala pengembangan game di Joybuster.

Drama Korea terbaru dari MBN dan Dramax ini dijadwalkan akan mulai tayang pada tanggal 10 Juli 2019, setiap hari Rabu dan Kamis. Jangan sampai ketinggalan ya guys!

2. Welcome 2 Life

Bikin Gak Sabar, Ini 5 Drama Korea yang Tayang Juli 2019allkpop.com

Nah, ini dia salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu di bulan Juli nanti, yaitu drama Korea dengan judul Welcome 2 Life. Drama Welcome 2 Life ini dibintangi aktor ternama Korea lho guys, yaitu Rain. Di drama bergenre fantasi dan romantis ini, Rain beradu akting dengan aktris cantik Lim Ji-Yeon.

Drama Welcome 2 Life menceritakan tentang seorang pengacara bernama Lee Jae Sang (diperankan Rain), yang bekerja di salah satu firma hukum terbesar dan terkenal di Korea Selatan yaitu "JK Law Firm". Meski Lee Jae Sang adalah seorang pengacara yang baik hati, namun dia juga seorang egois karena ia lebih memilih memenangkan sebuah kasus demi keuntungan dirinya sendiri.

Pada suatu hari, Jae Sang Mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkannya ditarik ke dunia paralel. Di dunia paralel tersebut, Jae Sang menemukan dirinya bekerja sebagai seorang jaksa, yang telah menikah dengan Ra Shi-On (diperankan Lim Ji-Yeon). Ra Shi-On sangat mencintai dan setia pada Jae Sang.

Namun, di dunia nyata tempat Jae Sang berasal, sebenarnya Jae Sang telah putus dengan Ra Shi-On sekitar sepuluh tahun yang lalu. Kini, Jae Sang berusaha untuk mengatasi keadaannya yang telah berubah dari sebelumnya.

Drama Korea yang terdiri dari 32 episode ini dijadwalkan akan tayang mulai 29 Juli 2019, setiap hari Senin dan Selasa, di channel MBC.

Baca Juga: 10 Drama Korea Komedi Romantis Ini Wajib Ada di List Tontonanmu

3. Rookie Historian Goo Hae Ryung

Bikin Gak Sabar, Ini 5 Drama Korea yang Tayang Juli 2019inikpop.com

Selain Welcome 2 Life, drama Korea dengan judul Rookie Historian Goo Hae-Ryung juga salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu penayangannya lho di bulan Juli nanti. Pasalnya drama yang bergenre historical dan romantis ini dibintangi oleh aktor dan aktris top Korea, yaitu Cha Eun Woo, yang sebelumnya berhasil memikat hati para pecinta drakor, lewat dramanya yang berjudul My Id Is Gangnam Beauty, dan aktris cantik Shin Se Kyung, yang sebelumnya telah membintangi banyak drama Korea terkenal, salah satunya yaitu Black Knight yang tayang tahun 2017 lalu.

Drama Korea Rookie Historian Goo Hae-Ryung menceritakan tentang seorang wanita yang hidup di abad ke-19, bernama Hae-Ryun (diperankan Shin Se Kyung), seorang sejarawan yang disukai banyak orang karena kemampuannya dalam menulis catatan sejarah.

Hae-Ryun berusaha melawan prasangka bahwa wanita juga bisa menulis catatan sejarah karena di abad ke-19, para wanita tidak bisa menulis catatan sejarah. Selain itu, ia juga berusaha mendorong perubahan sistem yang dianggapnya sudah ketinggalan zaman.

Dalam pertarungannya dengan sejarawan istana wanita lainnya, Hae-Ryun bertemu dengan pangeran Yirim (diperankan Cha Eun Woo) dan menjalin kasih dengan pangeran tersebut yang ternyata juga memiliki rahasia sendiri.

Drama yang terdiri dari 32 episode ini dijadwalkan akan tayang mulai 17 Juli 2019, setiap hari Rabu dan Kamis, di channel MBC.

4. Justice

Bikin Gak Sabar, Ini 5 Drama Korea yang Tayang Juli 2019asianwiki.com

Nah, bagi kamu yang merindukan akting dari Choi Jin Hyuk, maka bisa bersorak gembira lho karena di bulan Juli nanti, Choi Jin Hyuk akan kembali menyapa para penggemarnya lewat drama terbarunya yang berjudul Justice.

Di drama Korea Justice ini, aktor yang terkenal melalui aktingnya di drama saeguk fenomenal "The Last Empress" bakalan beradu akting dengan Nana yang merupakan salah satu member dari grup idola After School.

Drama Korea bergenre thriller, hukum, dan romantis ini menceritakan tentang Lee Tae Kyung (diperankan Choi Jin Hyuk), seorang pengacara terkenal yang sering memenangkan kasus.

Lee Tae Kyung mampu memenangkan kasus yang ditanganinya dengan menggunakan logikanya yang tinggi, dan pidatonya yang sangat cerdas. Ia mengumpulkan kekayaan dan kekuatannya dengan cara berurusan dengan klien yang berasal dari golongan elit seperti membuat para penjahat dari kelas tinggi, terbebas dari hukumannya, atau setidaknya mendapatkan hukuman yang cukup ringan, seperti hanya menerima masa percobaan saja.

Sementara itu, Song Woo Yong (diperankan Song Hyun Joo) merupakan pemilik perusahaan konstruksi yang berusaha mengembangkan perusahaan konstruksinya, dengan cara menyalurkan kasus kriminal yang melibatkan para penjahat kelas atas, kepada Lee Tae Kyung.

Drama yang terdiri dari 32 episode ini dijadwalkan akan tayang mulai tanggal 17 Juli 2019, setiap hari Rabu dan Kamis, di channel KBS2.

 

5. Class of Lies

Bikin Gak Sabar, Ini 5 Drama Korea yang Tayang Juli 2019asianwiki.com

Drama Korea Class of Lies ini dibintangi aktor ternama Korea lho guys, yaitu Yoon Gyun Sang yang sebelumnya telah membintangi beberapa drama Korea yang terkenal seperti Pinocchio, Doctors, dan yang terbaru Clean With Passion For Now.

Di drama Class of Lies ini, Yoon Gyun San beradu akting dengan aktris cantik Keum Sae-Rok.

Drama yang terdiri dari 16 episode ini menceritakan tentang Kim Mo-Hyeok (diperankan Yoon Gyun Sang), seorang pengacara yang terkenal dengan tingkat kemenangannya yang tinggi.

Namun, gara-gara kasus pembunuhan di sekolah yang ia tangani, membuat reputasinya sebagai pengacara sukses menurun drastis hingga mencapai titik terendah.

Agar reputasinya sebagai pengacara membaik lagi, Mo-Hyeok memutuskan untuk menyelinap di sebuah sekolah menengah dan bekerja sebagai guru sementara di sekolah menengah tersebut.

Dengan profesinya sebagai guru sementara, Mo-Hyeok berusaha mengungkap rahasia yang dimiliki para murid-murid di sekolah menengah tersebut. Dalam upayanya membongkar rahasia yang dimiliki para murid-muridnya, Mo-Hyeok berhadapan dengan guru Ha So Hyun (diperankan Kim Sae-Rok), guru olahraga yang sangat mencintai murid-muridnya. Keduanya pun akhirnya bekerja sama untuk menghadapi rahasia yang dimiliki murid-murid di sekolah menengah tersebut.

Drama Class of Lies ini dijadwalkan akan tayang mulai tanggal 03 Juli 2019, setiap hari Rabu dan Kamis, di channel OCN.

Nah, itulah ulasan 5 drama Korea yang akan tayang di bulan Juli 2019 nanti. Gimana seru-seru 'kan dramanya?

Baca Juga: Bikin Baper, Ini 7 Drama Korea yang Berakhir Sad Ending

Eliza Ustman Photo Verified Writer Eliza Ustman

'Menulislah dengan hati, maka kamu akan mendapatkan apresiasi yang lebih berarti'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya