Penampakan Tower SUTET yang Ambruk di Rembang, Timpa Rumah Warga 

Rembang dan Blora masih pemadaman

Sebuah tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) yang roboh di Sluke Rembang, saat ini sedang ditangani oleh tim PLN Jawa Tengah. Saat ini terdapat 75 personel gabungan yang dikerahkan untuk merecovery jaringan listrik yang terputus akibat kejadian tersebut.

1. PLN: Kami mohon maaf kepada masyarakat yang terdampak padam listrik

Penampakan Tower SUTET yang Ambruk di Rembang, Timpa Rumah Warga Petugas periksa tanah di bawah SUTET yang ambruk. Dok PLN Jateng

Menurut Senior Manager General Affairs PLN Distribusi Jateng dan Yogyakarta, Elly Oktaviani Ciptati, personel itu tergabung dalam tim penormalan jaringan transmisi milik PLN. 


"Fokus kami adalah mengamankan warga serta menyalakan listrik ke pelanggan secepat mungkin, dan kami memohon maaf kepada masyarakat yang terdampak padam listrik akibat kejadian ini," ujarnya, Rabu (26/2).

Baca Juga: SUTET Tegangan 150 KV Ambruk, Listrik di Rembang Padam Total

2. Petugas sedang kebut manuver jaringan 20 kV untuk minimalisir dampak di lapangan

Penampakan Tower SUTET yang Ambruk di Rembang, Timpa Rumah Warga Listrik di Rembang dan Blora sedang dinormalisasi. Dok PLN Jateng

Pihaknya juga sedang mengupayakan manuver jaringan 20 kV untuk meminimalisir dampak akibat gangguan tower SUTET yang ambruk di Sluke.


Ia berharap manuver jaringan bisa berjalan cepat. Sehingga masyarakat tidak mengalami padam total terlalu lama.

3. Rembang dan Blora masih mengalami pemadaman listrik

Penampakan Tower SUTET yang Ambruk di Rembang, Timpa Rumah Warga Penampakan SUTET ambruk di Rembang. Dok PLN Jateng

Sementara, wilayah yang terdampak pemadaman total yaitu di Kabupaten Rembang antara lain Kecamatan Gunem, Pancur, Sarang, Sluke, Sumber, Kragan, Pamotan, Sedan. Sedangkan di Kaliori, Lasem, Rembang Kota, dan Sulang hanya padam sebagian.


Untuk Blora wilayah yang terdampak antara lain Kecamatan Todanan, kunduran, Japah, Ngawen, Banjarejo, Randublatung, Doplang, Jati, Blora Kota (sebagian), Tunjungan (sebagian), Jepon (sebagian), Cepu (sebagian), dan Kedungtuban (sebagian).

Baca Juga: Gangguan Transmisi SUTET Penyebab Matinya Aliran Listrik di Jabar

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya