Comscore Tracker

Jadwal Lord Didi Kempot Padat, Sebulan Manggung 30 Kali

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) pagi

Jakarta, IDN Times - Pengamat Musik, Bens Leo mengungkapkan, jadwal manggung penyanyi campursari Didi Kempot cukup padat setiap harinya. Ia mengatakan dalam satu hari sang maestro bisa manggung hingga 3 kali pertunjukan.

“Ini satu hal yang tidak terduga, tapi 3 bulan yang lalu saya ketemu sama Mbak Sruti Respati seorang penyanyi dari Solo, saat itu kami bicara aktivitas Mas Didi yang luar biasa dalam satu bulan bisa sampai 30 kali manggung,” kata Bens saat live dengan Kompas TV, Selasa (5/5).

Padatnya jadwal manggung tersebut, lanjut Bens, lantaran sang maestro tersebut tidak memiliki manajemen untuk bisa mengatur kegiatannya setiap hari.

“Saya pernah mendengar mas Didi sudah tidak punya manajemen,” tutur Bens.

Ia menjelaskan, keterbatasan seorang musisi itu memang dibatasi oleh kemampuan fisik maupun psikis untuk menghadapi penggemarnya di atas panggung.

“Saya sama sekali tidak pernah mendengar keluhan (sakit) itu. Saya membayangkan bagaimana seorang yang cinta sama profesinya sebagai penyanyi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Lord Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) pagi pukul 07.30 WIB, di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Sebelum wafat, Didi Kempot berencana menggelar konser akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 Juli 2020. Namun, kala itu konser bertajuk Ambyar Tak Jogeti terpaksa ditunda hingga 14 November 2020 akibat pandemik virus corona (COVID-19).

Baca Juga: 4 Fakta Terbaru Meninggalnya Penyanyi Campursari Lord Didi Kempot

https://www.youtube.com/embed/iGof6ghpOvQ

Baca Juga: Didi Kempot Wafat, Istana: Inisiatif Gotong Royongnya Sangat Dihargai

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya