Bens Leo: Jadwal Padat, Sebulan Didi Kempot Bisa Manggung 30 Kali

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) pagi

Jakarta, IDN Times - Pengamat Musik Bens Leo mengungkapkan, jadwal manggung Didi Kempot begitu padat setiap harinya. Ia mengatakan, dalam satu hari sang maestro bisa manggung hingga 3 pertunjukan.

“Ini satu hal yang tidak terduga, tapi 3 bulan yang lalu saya ketemu sama Mbak Sruti Respati seorang penyanyi dari Solo, saat itu kami bicara aktivitas Mas Didi yang luar biasa dalam satu bulan bisa sampai 30 kali manggung,” kata Bens saat live dengan Kompas TV, Selasa (5/5).

Padatnya jadwal manggung itu, kata Bens, karena sang maestro musik campur cari tersebut tidak memiliki manajemen untuk bisa mengatur kegiatannya setiap hari.

“Saya pernah mendengar mas Didi sudah tidak punya manajemen,” tuturnya.

Ia menjelaskan, keterbatasan seorang musisi itu memang dibatasi oleh kemampuan fisik maupun psikis untuk menghadapi penggemarnya di atas panggung.

“Saya sama sekali tidak pernah mendengar keluhan (sakit) itu. Saya membayangkan bagaimana seorang yang cinta sama profesinya sebagai penyanyi,” ujarnya.

Sang maestro Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) pagi pukul 07.30 WIB, di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot berencana menggelar konser akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 Juli 2020. Namun, kala itu konser bertajuk Ambyar Tak Jogeti terpaksa ditunda hingga 14 November 2020 akibat pandemik virus corona.

Baca Juga: Meninggal Dunia, Inilah Perjalanan Karier Didi Kempot

https://www.youtube.com/embed/iGof6ghpOvQ

Baca Juga: Didi Kempot Wafat, Istana: Inisiatif Gotong Royongnya Sangat Dihargai

Topik:

  • Sunariyah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya