Comscore Tracker

Tes Urine Negatif, Ririn Ekawati Tak Ditahan, 38 Butir Pil Diamankan

Polisi: mungkin sudah menggunakan beberapa hari sebelumnya

Jakarta, IDN Times - Selebritas Ririn Ekawati ditangkap polisi dari Polres Jakarta Barat pada Sabtu (7/3) malam bersama dua orang rekannya. Mereka diamankan atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis Happy Five.

1. Ririn ditangkap bersama asistennya

Tes Urine Negatif, Ririn Ekawati Tak Ditahan, 38 Butir Pil DiamankanInstagram.com/ririnekawati

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audi Latuheru mengatakan, dalam penggerebekan polisi menemukan barang bukti pil Happy Five sebanyak lebih dari 30 butir yang disita dari tiga orang tersebut.

“Kan kita menemukan 38 butir, nah kita mencurigai bahwa berarti di atasnya itu akan lebih banyak lagi,” kata Audi di Polres Jakarta Barat, Minggu (8/3).

Dia mengatakan, saat ini pemeriksaan oleh ketiganya masih terus dilakukan.

“Jadi berdasarkan informasi dari masyarakat, petugas kami telah mengamankan tiga orang, setelah diamankan itu dilakukan pemeriksaan awal yaitu melalui tes urine,” ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Polisi: Hasil Tes Urine Ririn Ekawati Negatif Narkoba

2. Ririn diduga sudah mengonsumsi beberapa hari sebelum penangkapan

Tes Urine Negatif, Ririn Ekawati Tak Ditahan, 38 Butir Pil DiamankanInstagram.com/ririnekawati

Audi menjelaskan, saat pemeriksaan tes urine oleh terduga Ririn, pihaknya mendapati hasilnya negatif. Sementara itu, satu rekan lainnya berinisial ITY, yang merupakan asisten Ririn, dinyatakan positif mengonsumsi barang haram tersebut.

“Mungkin karena dia menggunakannya beberapa hari sebelumnya, sehingga dalam pemeriksaan awal melalui tes urine itu tidak ada kandungan obat yang terkait barang bukti tersebut,” paparnya.

3. Ririn Ekawati tak ditahan

Tes Urine Negatif, Ririn Ekawati Tak Ditahan, 38 Butir Pil DiamankanInstagram.com/ririnekawati

Sementara DN, rekan dari ITY yang turut terjaring dalam penggerebekan tersebut, hasil tes urine masih dalam pemeriksaan. Namun, dari hasil pemeriksaan, ITY menuturkan bahwa Ririn juga ikut mengonsumsi pil itu.

“Dalam pemeriksaan terhadal ITY tersebut, dia juga menyebutkan bahwa dia juga memberikan kepada RE (Ririn Ekawati). Jadi dalam pemeriksaan BAP dia menyebutkan RE juga menggunakan,” ungkap Audi.

Audie menjelaskan, selama masa pemeriksaan berlangsung, Ririn dinilai sangat kooperatif, menjawab sejumlah pertanyaan dari penyidik sehingga ia tidak ditahan.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya