Kongres Partai Demokrat, AHY Resmi Daftar Calon Ketua Umum 

Kongres digelar di tengah wabah virus corona

Jakarta, IDN Times - Putra Sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), resmi mendaftar sebagai calon ketua umum partai berlogo mercy itu.

AHY yang didampingi sang istri Annisa Pohan dan Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan datang ke lokasi kongres Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pukul 08.25.

Kedatangannya disambut teriakkan sejumlah kader. "AHY Ketum! AHY Ketum AHY Ketum!" teriak para kader di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (15/3).

1. AHY mengklaim didukung seluruh DPD Demokrat se-Indonesia

Kongres Partai Demokrat, AHY Resmi Daftar Calon Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mendaftar sebagai Caketum Partai Demokrat (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Setelah masuk ke area kongres, AHY langsung menyerahkan setumpuk berkas ke meja pendaftaran. Di dalam berkas tersebut terlihat Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya dan sejumlah berkas yang diklaim sebagai tanda dukungan dari seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat se-Indonesia.

"Ini adalah surat rekomendasi dari semua DPD dan DPC se-Indonesia," ujarnya sambil menyerahkan berkas.

2. AHY telah mendatangi pengurus partai Demokrat di berbagai daerah

Kongres Partai Demokrat, AHY Resmi Daftar Calon Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mendaftar sebagai Caketum Partai Demokrat (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini sebelumnya telah mengunjungi sejumlah daerah untuk memuluskan niatnya. Selain itu, kunjungannya ke daerah juga untuk mempersiapkan para kader bertarung di Pilkada serentak 2020.

"Kunjungan saya ke sejumlah daerah ini juga ingin memberikan dukungan kepada kader-kader di daerah untuk siap bertarung dalam Pilkada tahun ini," ujar dia seperti dilansir Antara beberapa waktu lalu.

3. Ada pengecekan suhu bagi seluruh peserta kongres

Kongres Partai Demokrat, AHY Resmi Daftar Calon Ketua Umum Kader Demokrat diminta mengecek suhu dan cuci tangan sebelum masuk ke area Kongres (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Jalannya kongres kelima Partai Demokrat sempat terancam karena virus corona telah masuk ke Indonesia. Untuk mengantisipasi, panitia kongres mewajibkan semua orang yang hendak masuk ke area kongres dicek suhunya dengan thermal gun.

Orang yang sudah dicek suhunya akan diberi tanda berupa double tape di bajunya dan diminta mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Baca Juga: Gejala Virus Corona Tanda-tanda Terjangkit Corona dan Cara Pencegahan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya