Penerbangan ke Saudi Ditutup, Jemaah Umrah Menumpuk di Bandara Soetta

Penerbangan ke Arab Saudi ditutup mulai pukul 12.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Kepadatan jemaah umrah terjadi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (27/2). Hal ini terjadi karena ditutupnya penerbangan menuju ke Arab Saudi. Berdasarkan laporan Staff Patuna Travel di Bandara Soetta, penerbangan ditutup pukul 12.00 WIB.

"Semua penerbangan ke Arab Saudi per pukul 12.00 WIB sudah ditutup dengan adanya instruksi dari Kementerian Haji dan Umrah di Saudi Arabia," kata Noviadi dalam laporan videonya seperti dikutip IDN Times, Kamis (27/2).

Dalam video berdurasi 1,2 menit itu, tampak jemaah sudah memadati Terminal 3 Soekarno-Hatta. Bahkan untuk penerbangan berikutnya juga dibatalkan.

"Bisa diperlihatkan bahwa terjadi penumpukan jemaah yang belum hadir maupun yang sudah hadir. Sehingga terjadi kepadatan yang luar biasa. Begitu pula penerbangan berikutnya. Sehingga tidak memungkinkan terbang di hari ini. Khususnya Bagi jemaah umrah," ucap Novi dalam laporannya.

IDN Times coba menghubungi langsung pemilik video tersebut. Dia mengkonfirmasi bahwa telah terjadi kepadatan. Dengan adanya pembatalan ini, jemaah kemungkinan akan kembali ke rumah masing-masing.

"Kemungkinan (jemaah umroh) kembali ke rumah masing-masing," tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Umrah Disetop, Travel Berpotensi Rugi Rp100 Miliar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya