Comscore Tracker

[BREAKING] Sriwijaya Air Hilang Kontak Nelayan Pulau Seribu Dengar 2 Kali Ledakan

Pesawat mengangkut 56 orang

Tangerang, IDN Times - Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta - Pontianak dikabarkan hilang kontak, Sebtu (9/1/2021) sore. Dikabarkan jatuh, Kasie Pemerintahan Kecamatan di Pulau Seribu Surachman menyebut, warga sempat melihat sebuah benda jatuh disertai dua kali ledakan di laut sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

"Berdasarkan laporan nelayan, ada benda jatuh ke laut dan terjadi dua kali ledakan," kata Surachman dalam Breaking News, Kompas TV, Sabtu (9/1/2020).

Surachman mengatakan, aparat gabungan dan nelayan menemukan kepingan barang berupa kabel dan potongan celana jeans di sekitar lokasi yang diduga posisi jatuhnya pesawat.

"Menemukan barang, ada potongan celana jeans dan kabel serta potongan daging," kata Surachman.

Sebelumnya dikabarkan pesawat type B737-500 dengan Nomor Penerbangan SJY 182 milik operator Sriwijaya Air hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.36 WIB. Pesawat tersebut dijadwalkan terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

"Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan KNKT," kata juru bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati.

"Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain," lanjut dia.

Pesawat ini sendiri disebutkan mengangkut 56 orang, dengan rincian orang 47 orang penumpang.

Baca Juga: [BREAKING] Sriwijaya Air Hilang Kontak, Terdengar Dua Kali Ledakan 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya