Comscore Tracker

Ini Kronologi Lengkap Meninggalnya Anggota DPR RI Mbah Roso

Imam sempat senam bersama di Pati dan baksos di Kudus

Jakarta, IDN Times - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Imam Suroso meninggal dunia setelah dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (COVID-19) pada Jumat (27/3) pukul 20.50 WIB. Ia meninggal di RSUP Dr Kariadi Semarang.

Lalu bagaimana kronologi perjalanan hari-hari terakhir almarhum Mbah Roso, sapaan tenar dari Imam Suroso sebelum meninggal?

Pada Rabu, 18 Maret 2020, Imam mendarat di Semarang dengan pesawat Citilink dari Bandara Halim Jakarta. Setibanya di Semarang ia langsung pulang ke kampung halaman, Pati Jawa Tengah.

“Almarhum Imam Suroso masuk Pati sudah mulai mengeluhkan tubuhnya yang mulai meriang (red: demam),” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI Perjuangan Bambang Pacul Wuryanto saat dikonfirmasi, Jumat (27/3).

Pada Jumat, 20 Maret 2020, Imam sempat melakukan aktivitas senam pagi bersama warga di Desa Saliyan, Bumi Walisongo, Pati.

“Siang sampai sore hari (Imam) melaksanakan aktivitas di Kabupaten Kudus, membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Pasar Puri Baru, Kudus,” ujarnya.

Kemudian pada Sabtu, 21 Maret 2020, Imam mulai mengalami gejala virus corona (COVID-19), seperti demam tinggi dan sesak napas.

Keesokan harinya, Minggu 22 Maret 2020 pagi, Imam dirawat di rumah oleh dokter pribadi di Pati. Menjelang malam, Imam dilarikan ke RSUP Dr Kariadi, Semarang, untuk mendapatkan perawatan darurat.

“Jumat, 27 Maret 2020, (Imam) meninggal dunia pada pukul 20.50 WIB,” ungkap Bambang.

Baca Juga: Anggota DPR RI Mbah Roso Mencuit soal Imunitas Sebelum Meninggal Dunia

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya