Ikuti Jejak Jokowi-Rudi, Paslon Gibran-Teguh Daftar ke KPU Naik Sepeda

Diiringi dengan 7 kereta kuda.

Solo, IDN Times - Pasangan bakal calon Wali Kota dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa akan melakukan pendaftaran sebagai kadidat calon Wali Kota Solo pada hari pertama pembukaan pendaftaran, Jumat (4/09/20) pada pukul 14.00 WIB.

Sebanyak kurang lebih 30 pendukung akan ikut mengantarkan Gibran-Teguh mendaftar ke KPU Solo.

Baca Juga: Gibran-Teguh Incar Kemenangan Diatas 80 Persen di Pilkada Solo 2020

1. Daftar dengan menggunakan sepeda dan diiringi 7 kereta kuda

Ikuti Jejak Jokowi-Rudi, Paslon Gibran-Teguh Daftar ke KPU Naik SepedaGibran-Teguh resmi diusung PDIP di Pilwakot Solo. Istimewa

Dalam jumpa pers yang digelar di kantor DPC PDIP Solo, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan pendaftaran Gibran-Teguh ke KPU nantinya akan diiringi oleh para pendukung dan keluarga. Keduanya akan berangkat bersama dari kantor DPC PDIP Solo, Purwosari, Solo dengan mengunakan sepeda kayuh.

Tak hanya itu, keduanya juga akan diiringi dengan tujuh kereta kuda atau andong yang akan membawa istri beserta para pendukungnya.

"Kita daftarkan ke KPU yang pertama nanti akan menggunakan pakaian adat Jawa Solo nanti. Pakaian kita Solo menggunakan Sidomukti, dan baju lurik naik sepeda dan iringi 7 an dong," ujar pria yang akrab disapa Rudy tersebut, Kamis (3/8/20).

2. Ikuti jejak sang ayah (Jokowi)

Ikuti Jejak Jokowi-Rudi, Paslon Gibran-Teguh Daftar ke KPU Naik SepedaChirpstory.com

Rudy mengatakan prosesi pendaftaran menuju KPU tersebut mirip dengan apa yang ia lakukan bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat akan maju sebagai calon Wali Kota Solo pada tahun 2005 silam.

Dimana pada saat itu, Jokowi - Rudy mendaftar ke PKU dengan menggunakan sepeda kayuh dan dikuti oleh para pendukungnya. Menurut Rudy, cara ini kembali dilakukan mengingat visi dan misi yang dibawa oleh Gibran-Teguh sama dengan visi dan misi yang dibawa oleh Jokowi-Rudy.

"Konsepnya itu seperti waktu Pak Jokowi ya karena beliau sudah punya komitmen. Dan kan melanjutkan visi misi Saya dan Pak Pur dan visi misi yang saya buat saat Saya dan Pak Jokowi," jelasnya.

Selain itu penggunaan sepeda juga dinilai sebagai salah satu kampanye menguragi polusi udara, sekaligus menyehatkan.

"Sepeda merupakan salah satu upaya kita mengkampanyekan soal polusi udara, jadi kalau kita sepedaan tentunya tidak hanya suara yang berisik tapi juga akan mengurangi bobot daripada ada pendaftaran KPU," ungkapnya.

3. Didampingi oleh istri, dan minta doa restu ke Jokowi

Ikuti Jejak Jokowi-Rudi, Paslon Gibran-Teguh Daftar ke KPU Naik SepedaJumpa pers DPC PDIP Solo soal proses pendaftaran Gibran-Teguh. IDN Times/Larasati Rey

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan saat mendaftar ke KPU nantinya dirinya akan mengajak serta sang istri, Selvi Ananda untuk mengiringi langkahnya menuju Pilkada 2020.

"Nanti mbak Selvi ikut, bu Teguh (istri Teguh Prakosa.red) juga ikut," ujarnya.

Gibran juga mengatakan, akan meminta doa restu kepada sang Ayah yakni Jokowi sebelum berangkat ke KPU. Ia akan menghubungi Jokowi melakui sambungan line telephone.

"Ya by phone aja, kalau ke Jakarta kan waktunya nggak ada," pungkasnya.

Baca Juga: Dapat Dukungan 2 Partai Berbasis Islam Ini Prioritas Pertama Gibran

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya