Jelang Fit and Proper Test, Gibran Pamit ke Rudy, Dapat Wejangan Ampuh

Wah sudah akur ya? Sebelumnya kan sempat memanas mereka

Surakarta, IDN Times - Sebelum melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang akan diadakan di kantor DPP PDIP Jakarta, pada Senin (10/2), bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di rumah dinasnya Lodji Gandrung, Minggu (9/2).

Baca Juga: Dapat Restu Prabowo, Gerindra Solo Dukung Gibran Maju di Pilkada 2020

1. Pertemuan Gibran dan Rudy berlangsung tertutup

Jelang Fit and Proper Test, Gibran Pamit ke Rudy, Dapat Wejangan AmpuhIDN Times/Larasati Rey

Putra sulung Presiden Joko Widodo, tersebut mengaku pertemuannya dengan orang nomor satu di Kota Solo untuk berpamitan kepada Rudy sebelum berangkat ke Jakarta besok. Gibran mengaku, dalam pertemuan yang digelar tertutup tersebut ia mendapat banyak nasihat, teguran, dan masukan-masukan positif dari Rudy.

"Banyak banget pembicaraan kan udah lama gak ketemu. Banyak hal-hal menarik, banyak masukan-masukan juga, banyak teguran-teguran juga. Semuanya saya tampung, yang jelas saya sangat senang sekali sebelum fit and proper test diberi kesempatan dan waktu untuk sowan dan pamitan ke Pak Rudy," ujar Gibran usai pertemuan.

2. Gibran baru bertemu Rudy dua kali

Jelang Fit and Proper Test, Gibran Pamit ke Rudy, Dapat Wejangan AmpuhIDN Times/Larasati Rey

Selama masa pemilihan calon Wali Kota Solo, Gibran mengatakan baru dua kali ini bertemu dengan Rudy. Pertama, saat ia hendak mendaftarkan menjadi bakal calon Wali Kota ke DPP PDIP, dan kedua saat ia hendak berangkat uji kelayakan ke DPP PDIP Senin (10/2).

Meski terbilang jarang bertemu, suami Selvi Ananda itu mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Rudy. Pertemuan yang terbilang singkat tersebut menjadi penambah semangat bagi Gibran untuk mengikuti fit and proper test.

"Jadi penambah semangat buat besok. Pertemuan juga cair dan tertutup kok. Banyak wejangannya, masukan-masukan positif juga banyak sekali yang baik-baik," jelas Gibran.

Kendati tak ada persiapan khusus, Gibran mengaku siap menjalani uji kelayakan. Ia akan berangkat ke kantor DPP PDIP Jakarta pada Senin pagi (10/2) pukul 09.00 WIB. Gibran berharap dua bakal calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Solo lainnya, yakni Achmad Purnomo-Teguh Prakosa bisa berangkat bersama ke Jakarta.

"Yang intinya siap lah, kalau Pak purnomo jam berapa saya tidak tahu. Kalau saya flight jam 9, kalau bisa barengan ya bagus," ungkapnya.

3. Pesaing Gibran, Purnomo-Teguh juga akan ke Jakarta

Jelang Fit and Proper Test, Gibran Pamit ke Rudy, Dapat Wejangan AmpuhIDN Times / Larasati Rey

Selain Gibran, pasangan yang dicalonkan dari DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa akan menjalani fit and proper test juga di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2).

Purnomo mendapat undangan test pada Sabtu (8/2) kemarin. Menurutnya tidak ada persiapan khusus untuk menjalani uji layakan tersebut. Ia hanya berdoa agar test berjalan dengan lancar.

"Besok saya dan Pak Teguh diundang ke DPP untuk mengikuti fit proper test. Saya belum tahu apa materi yang akan diujikan, yang jelas saya bismillah, berdoa saja," ujarnya.

 

Baca Juga: Gibran dan Rudy Kompak Tak Datang ke Rakernas PDIP, Ini Alasannya

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya