Sebelum Bebas, Abu Bakar Ba'asyir Rapid Test Antigen, Ini Hasilnya 

Jelang pemulangan Abu Bakar Ba'asyir.

Sukoharjo, IDN Times - Sebelum keluar dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, mantan Narapidana Terorisme, Abu Bakar Ba'asyir sempat menjalani rapid tes antigen. Dari hasi test terebut Ba'asyir dinyatakan non reaktif.

Baca Juga: Jemput Abu Bakar Ba'asyir, Keluarga Imbau Tak Perlu Ada Kerumunan

1. Hasil test dinyatakan non reaktif

Sebelum Bebas, Abu Bakar Ba'asyir Rapid Test Antigen, Ini Hasilnya Ilustrasi Rapid Test Tim IDN Times (IDN Times/Herka Yanis)

Juru bicara Ponpes Al-Mukmin, Endro Sudarsono mengatakan jika sebelum keluar dari Abu Bakar Ba'asyir sempat menjalani rapid tes antigen guna mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona atau tidak. Dari hasil tes tersebut, Ba'asyir dinyatatakan reaktif.

"Alhamdulillah, Rapid Antigen Negatif," ujarnya saat ditemui Jumat (8/1/21).

2. Didampingi tim medis

Sebelum Bebas, Abu Bakar Ba'asyir Rapid Test Antigen, Ini Hasilnya ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Endro mengatakan saat perjalanan pulang menuju Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah Ba'asyir didampingi oleh tim medis, serta anak dan tim pengacara.

Pihaknya memastikan akan menjalani karantina mandiri. Disamping itu, ia juga menunggu keputusan dari tim medis yang memeriksanya.

"Saran dari medis karantina mandiri," ungkapnya.

3. Tidak ada aktivitas di Ponpes

Sebelum Bebas, Abu Bakar Ba'asyir Rapid Test Antigen, Ini Hasilnya Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah. IDNTimes/Larasati Rey

Lebih lanjut, Entro mengatakan tidak akan membuat acara epnyambutan terlebih, saat ini tidak ada aktivitas di Pondok Pesantren lantran Ponpes saat ini sedang libur, sehingga tidak akan ada aktivitas antara Abu Bakar Ba'asyir dengan santri.

"Sehingga nanti Ustad Abu Lebih leluasa untuk beristirahat. Santri sendiri libur sejak tanggal 22 Desember,"pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Abu Bakar Ba'asyir telah meninggalkan Lapas Gunung Sindur pada Jumat pukul 05.24 WIB, dengan menggunakan mobil. Abu Bakar Ba'asyir bebas setelah menjalani hukuman 15 tahun.

Baca Juga: Ini yang Akan Dilakukan Abu Bakar Ba'asyir di Ngruki Setelah Bebas

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya