Sebelum Meninggal Didi Kempot Sempat Telepon Wali Kota Solo 

Membahas soal video klip terbarunya

Solo, IDN Times - Kabar meninggalnya Didi Kempot atau yang sering dijuluki Lord Didi mengemparkan banyak orang. Pasalnya kematian The Godfather Of Broken Heart terbilang mendadak.

Baca Juga: 15 Menit Masuk RS Lalu Meninggal, Dugaan Penyebab Didi Kempot Wafat

1. Sempat hubungi Wali Kota Solo

Sebelum Meninggal Didi Kempot Sempat Telepon Wali Kota Solo IDN Times / Larasati Rey

Sebelum meninggal Didi Kempot bahkan sempat menghubungi Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo beberapa kali. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota saat dikonfirmasi Selasa (5/5). Pria yang akrab disapa Rudy tersebut mengaku dihubungi oleh Didi melalui telepon pada Senin (4/5) kemarin.

“Kemarin siang Beliau telepon kulo ketlisipan, Kulo telepon melih mriko tlisipan ora diangkat, telepon Kulo melih ketlisipan, sore Kulo telepon melih telepon (Kemaring siang beliau telepon saya tapi belum sempat saya angkat, telepon lagi juga sama, sore kemudian baru saya telepon balik),” ungkap Wali Kota.

2. Sempat membahas soal video klip terbarunya

Sebelum Meninggal Didi Kempot Sempat Telepon Wali Kota Solo IDN Times / Larasati Rey

Ditanya soal obroalan dilakukan, Rudy mengaku jika telepon Didi Kempot kemarin membahas tentang wawancara Didi Kempot dengan salah satu media TV nasional tentang video klip yang ia buat yang berkaitan dengan pandemi virus corona.

“Tasih (masih.red) sempet ngobrol masalah diwawancari Kompas sama dengan yang saya sampaikan bahwa video klip itu adalah lagu pesan sosial untuk bersama-samamelakukan pencegahan paparan corona itu aja,” jelasnya.

Video klip tersebut berjudul 'Ojo Mudik' yang mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik selama pandemi virus corona. Didi menggandeng Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan aparat keamanan seperti TNI dan Polri. Video tersebut dirilis pada 28 April 2020.

3. Rudy mengaku kaget dengar kabar Didi Kempot meninggal

Sebelum Meninggal Didi Kempot Sempat Telepon Wali Kota Solo Dok. Humas Pemkot Solo

Rudy mengaku kaget mendengar kabar kemarian Didi Kempot, ia bahkan langsung mengecek ke rumah sakit Kasih Ibu untuk mengetahui kondisi terakhir Didi Kempot.

Perlu diketahui, Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo pada pukul 07.45 WIB, meski belum ada keterangan resmi kematian Didi Kempot, namun diduga kematiannya karena kelelahan.

Pelantun tembang ‘Pamer Bojo’ tersebut meninggal di usia 53 tahun, dan meninggalkan seorang istri Yan Vellia.

Baca Juga: Kronologi Didi Kempot Meninggal Menurut Pihak RS Kasih Ibu Solo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya