Sobat Ambyar Datangi RS, Wali Kota Solo Minta Tak Melayat Didi Kempot 

Proses pemakaman Didi Kempot.

Solo, IDN Times - Pihak keluarga rencananya akan memakamkan Didi Kempot di Ngawi, Jawa Timur. Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo pada pukul 07.45 WIB, akibat serangan jantung.

Baca Juga: Sampai di RS Tak Sadar, Didi Kempot Meninggal Disamping Yan Vellia

1. Disemayamkan di Sumber, Solo

Sobat Ambyar Datangi RS, Wali Kota Solo Minta Tak Melayat Didi Kempot IDN Times/Larasati Rey

Sebelum dibawa ke Ngawi, Jawa Timur, jenazah penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo sebelumnya akan disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jalan Mataram VI, No 5 Sumber, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan hingga berita ini diturunkan saat ini jenazah Didi Kempot masih berada di rumah sakit Kasih Ibu Solo, untuk dimandikan. Setelah dimandikan jenazah kemudian akan dibawa ke rumah duka kemudian dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur sesuai dengan permintaan dari pihak keluarga.

"Sekarang baru dimandikan, nanti dibawa ke Sumber (rumah duka.red) dulu, terus setelah itu dimakamkan di Ngawi," ujarnya Selasa (5/5).

2. Wali Kota minta warga tak melayat

Sobat Ambyar Datangi RS, Wali Kota Solo Minta Tak Melayat Didi Kempot Dok. Humas Pemkot Solo

Wali Kota juga mengingatkan warga Solo agar mendoakan saja di rumah, tidak perlu ke rumah duka atau memenuhi jalanan yang nantinya dilewati oleh mobil jenazah. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap virus corona di Kota solo.

"Kita minta warga Solo tidak perlu melayat, cukup doakan dari rumah saja," mintanya.

3. 'Sobat Ambyar' datangi rumah sakit

Sobat Ambyar Datangi RS, Wali Kota Solo Minta Tak Melayat Didi Kempot IDN Times/Larasati Rey

Fans Didi Kempot atau sering disebut Sobat Ambyar nampak bedatangan di lokasi rumah sakit Kasih Ibu Solo. Mereka datang untuk melihat dan mengantar kepergian idolanya untuk terakhir kali.

Salah seorang fans Sobat Ambyar, Agung (33) mengaku sengaja datang ke rumah sakit untuk melihat langsung Didi Kempot. Meski sempat dilarang masuk oleh petugas agar tidak menimbulkan kerumunan massa, namun ia tetap nekat menunggu di luar kawasan rumah sakit.

Ia mengaku sangat kehilangan Lord Didi yang telah membuat lagu-lagu inspiratif untuknya. "Tadi dengar kabar dari WA terus inisiatif kesini, ya sangat sedih lah gak bisa lagi buat konser-konser lagi," ungkapnya.

Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo pada pukul 07.45 WIB, karena penyakit jantung.

Baca Juga: 'Ojo Mudik' Inilah Video Terakhir Didi Kempot Sebelum Meninggal

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya