Comscore Tracker

[BREAKING] Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Kondisinya Sempat Kritis 

Sempat memakai ventilator

Jakarta, IDN Times - Innalillahi wainnaillaihi rojiun, kabar duka datang dari pedakwah asal Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Rabu (13/1/2021) malam. Kabar meninggalnya pedakwah kelahiran Madinah, Arab Saudi ini membuat kaget masyarakat Indonesia. 

Banyak yang tidak percaya, apakah Syekh Ali Jaber meninggal dunia? kabar meninggalnya ulama yang lahir 46 tahun silam ini dikabarkn oleh Ustaz Yusuf Mansyur.    

Apakah Syekh Ali Jaber sakit? kabarnya ulama yang tinggal di Lombok, Nusa Tenggara Timur ini sempat mengalami kritis pada Rabu (13/1/2021) malam. Ia juga sempat memakai ventilator selama 16-17 hari lamanya di rumah sakit.

Pada Kamis (14/1/2021) pagi, Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Hal ini dikabarkan Yusuf Mansyur dalam Instagram pribadinya, @yusufmansurnew.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kita semua berduka, Indonesia berduka, Syekh Ali berpulang ke Rahmatullah jam 8.30 tadi di RS Yarsi. Insha Allah beliau syahid, kurang lebih 16 hari sampai 17 hari di ventilator, dan semalam dikabari oleh Ust. Iskandar, dari dokter, Syekh Ali kritis," ujar Yusuf dalam unggahan di Instagramnya, Kamis.

"Saya juga sebar permohonan doa pada ustadz, ustadzah, kyai, para alim ulama, ke Aa Gym, ke teman-teman seluruh Nusantara, pimpinan-pimpinan pondok seluruh Indonesia, kondisinya kritis, sudah mau dipasangin alat jantung (Rabu malam)," tambahnya.

Syekh Ali Jaber sempat dinyatakan positif COVID-19 pada Desember 2020 lalu. Ia juga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, menurut akun @yayasan.syekhalijaber, Syekh Ali meninggal di Rumah Sakit Yarsi dalam keadaan sudah negatif COVID-19.

"Di RS Yarsi hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H jam 08.30 WIB dalam keadaan negatif COVID-19," demikian keterangan Yayasan Syekh Ali Jaber. Innalillahi, Syekh Ali Jaber meninggal dunia hari ini.

Baca Juga: [BREAKING] Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Posisi Negatif COVID-19

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya