5 Artis Asal Tegal yang Berhasil Terkenal di Dunia Hiburan

Wong Tegal idola se-Indonesia nih!

Gak banyak yang tahu, beberapa seleb tanah air yang biasanya didominasi oleh artis asal Ibukota ternyata ada juga yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Dengan kemampuan di bidang masing-masing, mereka mampu sukses dalam kariernya dan dikenal banyak orang.

Terkenal dalam kariernya, berikut ini 5 artis asal Tegal yang mampu curi perhatian. Siapa nih yang paling kamu idolakan?

1. Parto Tegal

5 Artis Asal Tegal yang Berhasil Terkenal di Dunia HiburanInstagram.com/artisjadul

Seperti namanya, kamu pasti sudah tahu bahwa Parto yang satu ini berasal dari Tegal. Dirinya terkenal sebagai salah satu pemeran senior tanah air yang ngehits tahun 60-90an. Parto konsisten membintangi berbagai film layar lebar hingga meninggal dunia pada 27 April 1997 di usia yang ke-56 tahun. Buat kamu yang kenal dengan Parto Tegal, sudah bisa mengakui dong kalau kamu gak muda lagi?

2. Limbad

5 Artis Asal Tegal yang Berhasil Terkenal di Dunia HiburanInstagram.com/limbadindonesia

Popularitas Limbad sebagai pesulap memang sudah gak diragukan lagi. Pria 47 tahun ini semakin terkenal sejak dinobatkan sebagai Master Magician dalam acara The Master di salah satu stasiun TV.

Identik dengan sosok misterius dengan rambut gondrongnya, Limbad menyuguhkan atraksi-atraksi yang banyak disukai penonton. Selain aktif sebagai pesulap, Limbad beberapa kali juga terlibat dalam film layar lebar dan sinetron Indonesia.

3. Demian Aditya

5 Artis Asal Tegal yang Berhasil Terkenal di Dunia HiburanInstagram.com/_demianaditya_

Terkenal sebagai pesulap, Demian Aditya mengeluti bidang itu sejak kecil selama otodidak. Pria yang lahir di Tegal, 19 Juni 1980 ini pernah melakukan pertunjukan spektakuler yang sukses membuat namanya melambung tinggi di dunia hiburan tanah air. Apalagi, Demian juga pernah terlibat dalam ajang America’s Got Talent dan masuk sampai babak quarterfinal.

Baca Juga: 10 Artis Asal Surabaya yang Sukses di Dunia Hiburan, Bikin Bangga!

4. Ayu Soraya

5 Artis Asal Tegal yang Berhasil Terkenal di Dunia HiburanInstagram.com/ayusorayareal

Penyanyi senior Ayu Soraya mengawali kariernya di tahun 80an. Lahir di Tegal, 1 Juli 1965, dirinya yang debut dengan lagu pop terkenal lewat lagu-lagu dangdut yang dibawakannya. Dalam kariernya, Ayu pernah mengeluarkan empat album dan terkenal sebagai salah satu penyanyi senior berbakat.

5. Riza Syah

5 Artis Asal Tegal yang Berhasil Terkenal di Dunia HiburanInstagram.com/rizasyah_14

Artis muda yang tengah naik daun, gak banyak yang tahu bahwa Riza ternyata berasal dari Tegal. Mengawali kariernya sejak tahun 2011, Riza mampu terkenal sebagai aktor yang meraih kesuksesannya di usia muda. Riza main dalam berbagai sinetron terkenal seperti Siapa Takut Jatuh Cinta, Cinta Misteri, Orang Ketiga, Merindu Baginda Nabi, Cinta Anak Muda dan masih banyak lagi.

Itu dia tadi artis asal Tegal yang berhasil curi perhatian. Konsisten dalam bidang masing-masing. Mereka memang sukses bikin bangga, ya!

Baca Juga: 6 Artis Asal Blitar yang Sukses di Dunia Hiburan, Ada Idolamu?

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya