2 Paket Internet Baru untuk Meeting dan Belajar saat Pandemik COVID-19

Paketnya adalah Xtra Conference dan Xtra Edukasi

Semarang, IDN Times - XL Axiata meluncurkan dua paket internet baru Xtra Conference dan Xtra Edukasi. Melalui program Xtra Edukasi, paket tersebut diperuntukkan bagi pelanggan mahasiswa, agar bisa memanfaatkan dan mengakses ke saluran materi kuliah secara online.

1. Daftar 39 universitas dapat dilihat di aplikasi myXL

2 Paket Internet Baru untuk Meeting dan Belajar saat Pandemik COVID-19Dok. XL Axiata

Para mahasiswa yang saat ini terdampak pandemik virus corona (COVID-19) dan tidak bisa menjalani perkuliahan tatap muka, bisa menggunakan dua paket internet tersebut. Melalui paket Xtra Edukasi, mereka dapat mengakses ke saluran materi kuliah online di 39 universitas negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. 

‘’Daftar 39 universitas tersebut dapat dilihat di aplikasi myXL. Sedangkan pada paket Xtra Edukasi, pelanggan bisa memilih tiga varian paket, yaitu Rp1.000 untuk 2GB dan masa berlaku 1 hari, selanjutnya paket Rp2.500 untuk 5GB masa 3 hari, dan Rp7.500 untuk 15GB masa 7 hari,’’ ungkap Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan melansir keterangan resmi yang diterima IDN Times, Rabu (29/7/2020).

Selain dapat dimanfaatkan untuk mengakses materi kuliah online bagi mahasiswa, Xtra Edukasi juga bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dari kalangan pelajar. Mereka bisa menggunakan paket itu untuk mengakses sejumlah aplikasi dan laman pemerintah yang disediakan guna membantu belajar mereka dari rumah.

Baca Juga: Persiapkan 5G, Jaringan Fiber XL Axiata Tersebar di 18 Kota Jateng

2. XL Axiata hadirkan paket kuota untuk fasilitasi aktivitas dari rumah

2 Paket Internet Baru untuk Meeting dan Belajar saat Pandemik COVID-19Ilustrasi belajar dari rumah (Istimewa)

Aplikasi-aplikasi tersebut adalah Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Sedangkan laman yang bisa diakses adalah Rumah Belajar Kemendikbud pada alamat https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/.

Octavia menambahkan hingga saat ini pandemik COVID-19 masih memaksa sebagian besar masyarakat untuk terus bekerja atau bersekolah secara daring dari rumah. Oleh karena itu, masyarakat membutuhkan terutama paket kuota yang tidak memberatkan dan sesuai dengan kebutuhan mereka. 

‘’Nah, berdasarkan analisa atas kebutuhan pelanggan XL selama beberapa bulan terakhir kita harus bekerja dan belajar dari rumah, terutama aplikasi mana saja yang paling mereka butuhkan, maka kami menghadirkan kedua paket khusus baru tersebut,’’ tuturnya

3. Ada 5 aplikasi yang bisa diakses oleh paket Xtra Conference

2 Paket Internet Baru untuk Meeting dan Belajar saat Pandemik COVID-19Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih (kanan). IDN Times/Dhana Kencana

Selain Xtra Edukasi, juga menghadirkan paket Xtra Conference untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah. Yakni untuk mengakses lima aplikasi yang paling banyak dibutuhkan, seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, dan Google Classroom.

Adapun, paket harga yang dapat dipilih mulai dari Rp2.000 untuk 2GB dan masa berlaku 1 hari, kemudian Rp4.000 untuk 5GB masa 3 hari, dan Rp10 ribu untuk 15GB masa 7 hari. 

XL Axiata, lanjut Octavia, berharap paket baru tersebut bisa menjawab kebutuhan pelanggan.

Sebab aplikasi-aplikasi maupun saluran belajar yang dimasukkan dalam dua paket baru itu merupakan hasil analisa atas pola pemakaian data pelanggan selama harus menjalani bekerja dan belajar dari rumah. 

4. Paket Xtra Edukasi dan Xtra Conference dapat dibeli mulai 1 Juli 2020

2 Paket Internet Baru untuk Meeting dan Belajar saat Pandemik COVID-19dok xl axiata

Dari monitoring internal XL Axiata, terlihat adanya peningkatan akses ke aplikasi-aplikasi penyedia layanan conference meeting dan penunjang belajar. Trafiknya akses ke aplikasi tersebut naik hingga lebih dari 60 persen semenjak pandemik virus corona melanda.

‘’Dengan dua paket baru itu, pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa tarif sangat ringan untuk akses ke aplikasi-aplikasi yang paling banyak dibutuhkan untuk mendukung aktivitas bekerja dan belajar dari rumah. Program tersebut berlaku secara nasional untuk pelanggan XL prabayar, dan sudah bisa dibeli mulai 1 Juli 2020 melalui aplikasi myXL,’’ tandas Octavia.

Baca Juga: Terdampak Virus Corona, XL Axiata Siapkan Buyback Hingga Rp500 M

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya