435 Penarik Becak dan Andong Bawa Tamu Nikahan Kaesang dan Erina

Tamu bisa cari di Stadion Manahan dan Benteng Vastenburg

Surakarta, IDN Times -  Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang disebut sebagai Festival Budaya akan melibatkan masyarakat Solo mulai tukang becak, andong, hingga pengamen jalanan. Sebanyak 400 tukang becak dan 35 penarik andong akan membawa para tamu dalam acara resepsi pernikahan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo tersebut.

1. Membawa tamu yang tidak menggunakan bus

435 Penarik Becak dan Andong Bawa Tamu Nikahan Kaesang dan ErinaKaesang bersimpuh di hadapan Jokowi dan Iriana. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)

Para tukang becak dan penarik andong ini akan berperan penting dalam membawa para tamu undangan yang datang, terutama tamu yang tidak menggunakan bus. 

Ketua Panitia Pernikahan Kaesang - Erina, Erick Thohir menegaskan, khusus untuk becak dan andong akan diikutsertakan dalam rangkaian resepsi di sekitar Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Polisi Operasikan Drone di 4 Lokasi Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

2. Agar semua ikut merasakan kebahagiaan pengantin

435 Penarik Becak dan Andong Bawa Tamu Nikahan Kaesang dan ErinaSemaan Al-Qur'an dalam rangkaian acara pernikahan Kaesang Erina, Kamis (8/12/2022). (Dok. Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina/Rusman)

"Kami mengajak 400 becak dan 35 andong untuk ikut menyemarakkan Festival Budaya dalam rangka pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina. Dengan jalan ini semua merasakan kebahagian yang dirasakan kedua mempelai," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (10/12/2022).

Para tamu yang datang tidak menggunakan bus dan tidak menginap dapat memanfaatkan jasa penarik becak dan andong tersebut.

3. Becak dan andong siaga di dua titik lokasi

435 Penarik Becak dan Andong Bawa Tamu Nikahan Kaesang dan ErinaBenteng Vastenburg (instagram.com/annyz_09)

"Andong dan becak yang disediakan panitia, khusus untuk mengangkut para tamu undangan terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan tidak menginap di hotel," katanya.

Rencananya, Andong akan disediakan tempat parkir di dua titik yaitu Stadion Manahan Solo dan Benteng Vastenburg, dan dari lokasi tersebut akan disediakan 'Becak' dan 'Andong'.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang, 45 Jet Pribadi Ajukan Parkir di Bandara Solo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya