Amankan Listrik KTT G20, PLN Jateng Terjunkan 29 Personel Berkompetensi Khusus

Mereka sudah ikuti pelatihan sesuai pembidangan

Semarang, IDN Times – PLN Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menerjunkan 29 personel dengan kompetensi khusus di acara KTT G20 di Bali. Mereka akan berpartisipasi dalam menjaga keandalan kelistrikan selama acara berlangsung.

1. Personel bisa operasikan JTM hingga genset

Amankan Listrik KTT G20, PLN Jateng Terjunkan 29 Personel Berkompetensi KhususPLN UID Jateng dan DI Yogyakarta menerjunkan 29 personel untuk mengamankan listrik di KTT G20 di Bali, Rabu (9/11/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum). (IDN

Sebanyak 29 personel yang berangkat ke Bali terdiri dari 17 pegawai teknik, 7 tenaga alih daya pelayanan teknik, dan 5 pegawai personel tambahan. Mereka akan diperbantukan bersiaga selama 10 hari dari 9 – 18 November 2022.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, AB Wahyu Jatmiko mengatakan, personel yang diberangkatkan mempunyai kompetensi khusus, di antaranya bisa mengoperasikan Jaringan Tegangan Menengah (JTM), Jaringan Tegangan Rendah (JTR), Charging Station, Gardu UPS, genset dan peralatan lainnya. 

Baca Juga: PLN Jateng Targetkan Bangun 19 SPKLU hingga Akhir Tahun 2022

2. Bantu sukseskan acara KTT G20

Amankan Listrik KTT G20, PLN Jateng Terjunkan 29 Personel Berkompetensi KhususGeneral Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, AB Wahyu Jatmiko (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

“Sebelum berangkat, 29 personil tersebut telah mengikuti pelatihan sesuai dengan pembidangan dan venue masing-masing pada 24-25 Oktober 2022 dan 27-28 Oktober 2022 di Denpasar Bali,” katanya pada acara apel siaga pelepasan personel di halaman Kantor PLN Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta pada Rabu (9/11/2022).

Menurut Jatmiko, mereka adalah orang yang terpilih untuk membantu mensukseskan acara yang luar biasa di Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20. 3.

“Ini kesempatan yang langka dan tidak semua orang bisa seperti teman-teman di depan saya ini, untuk itu saya berpesan jagalah kesehatan dan stamina supaya bisa melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi.” tuturnya.

3. Personel diminta utamakan selamat

Amankan Listrik KTT G20, PLN Jateng Terjunkan 29 Personel Berkompetensi KhususPLN UID Jateng dan DI Yogyakarta menerjunkan 29 personel untuk mengamankan listrik di KTT G20 di Bali, Rabu (9/11/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum). (IDN

Dalam sambutannya, Jatmiko juga menekankan tentang keselamatan kerja. Ia berpesan supaya setiap personel dapat mengutamakan keselamatan kerja dalam menjalankan tugas untuk menghindari kecelakaan kerja. Kemudian, ia juga mengharapkan bahwa personel yang berangkat dapat menjaga nama baik PLN Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Selamat jalan. Saya harap selama disana tetap dalam keadaan sehat, bisa melaksanakan tugas dengan baik dan pulang kembali dengan selamat dan sehat. Kami yang disini ikut mendoakan semoga perjalanan lancar sehingga di sana dapat bertugas dengan baik,” tandasnya.

Baca Juga: Touring Jakarta-Bali Naik Mobil Listrik? Ini Tips Biar Aman dan Nyaman

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya