[BREAKING] Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Terjadi di Tangki Produk

Pertamina belum bisa jelaskan kronologi kejadian

Cilacap, IDN Times - PT Pertamina (Persero) membenarkan kejadian kebakaran di area Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap Jawa Tengah pada Sabtu (13/11/2021) malam sekitar pukul 19.20 WIB. Kendati demikian, kebakaran tersebut bukan di area kilang melainkan pada tangki produk. 

Corporate Secretary Subholding Refining and Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Ifki Sukarya dalam tayangan di TV One mengkonfirmasi kejadian tersebut.

"Ya, terjadi kebakaran tangki produk. Namun, bukan di kilangnya," ungkapnya. 

Hingga saat ini Kilang Pertamina Internasional belum bisa menjelaskan kronologi peristiwa kebakaran tersebut. Selain itu, juga belum bisa memastikan sampai mana penanganan kebakaran di sana.

‘’Kami belum bisa pastikan sampai mana penanganan kebakaran, karena sedang menunggu informasi lanjut dari Cilacap,’’ tutur Ifki. 

Kejadian kebakaran tersebut beredar di dunia maya melalui video pendek yang memperlihatkan kebakaran terjadi di kompleks kilang Pertamina Cilacap. 

Kejadian kebakaran di area Kilang Pertamina Cilacap ini merupakan kali kedua di tahun 2021. Sebelumnya, pada Jumat (11/6/2021), salah satu tangki yang berisi benzene milik Pertamina di Kilang Cilacap Jawa Tengah terbakar. 

Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

Baca Juga: [BREAKING] Kilang RU IV Cilacap yang Terbakar Isi Minyak Blending

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya