[BREAKING] Kebakaran Tangki Pertamina di Cilacap, Warga Dievakuasi

Pertamina berusaha padamkan api biar gak merembet

Cilacap, IDN Times - Pertamina menyebut kebakaran di area Kilang Cilacap Jawa Tengah pada Sabtu (13/11/2021) terjadi pada salah satu tangki yang berisi produk Pertalite. Saat ini, Pertamina sedang berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman kebakaran lokasi kejadian.

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Ifki Sukarya mengatakan, kebakaran terjadi pukul 19.20 WIB. Namun, hingga berita ini diturunkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

‘’Upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan high capacity foam monitor pada tangki yang terbakar. Sedangkan, untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran (ke tangki lain),’’ ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (13/11/2021).

Pertamina saat ini juga sedang mengecek kondisi warga di sekitar area kejadian untuk memastikan dalam kondisi aman. Mereka yang berada dekat dengan lokasi kebakaran akan divakuasi ke tempat yang ebih aman.

‘’Kami pastikan saat ini pasokan BBM dan elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan,’’ tandas Ifki.

Baca Juga: [BREAKING] Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Terjadi di Tangki Produk

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya