Menghias Pigura Bersama, Ingatkan Perempuan di Semarang Cara Self Love

Brand fesyen Dyah Suminar gelar perayaan Hari Untuk Diri

Semarang, IDN Times - Memberikan waktu dan ruang untuk mencintai diri sendiri (self love) terkadang terhambat oleh berbagai alasan. Padahal, upaya itu penting agar untuk mengembalikan kepercayaan diri sekaligus menjaga kesehatan mental.

1. Ingatkan perempuan tentang self love

Menghias Pigura Bersama, Ingatkan Perempuan di Semarang Cara Self LovePara perempuan di Semarang mengikuti floating frame workshop dalam cara Hari Untuk Diri di Commoro Resto Semarang, Sabtu (19/2/2023). (dok. DS fesyen)

Maka itu, untuk mengingatkan perempuan terhadap self love dan saling mendukung antar perempuan, brand fesyen di bawah perusahaan PT Suminar Margaria Fashindo, DS (Dyah Suminar) menyelenggarakan Hari Untuk Diri di Commoro Resto Semarang, Sabtu (19/2/2023). 

Pada acara yang juga perayaaan HUT ke-6 DS itu digelar floating frame workshop. Adapun, puluhan perempuan terlibat dalam pelatihan menghias pigura. 

Managing Director DS, Annisa Herdyana mengatakan, aktivitas perempuan dalam menjalani peran di berbagai bidang terkadang membuat mereka lupa cara bersenang-senang. Perempuan sebagai ibu rumah tangga, ibu pekerja dan mahasiswi seringkali berkutat dengan kesibukan. 

“Maka, kadang mereka perlu diingatkan untuk istirahat dan melakukan sesuatu yang membuat diri sendiri senang,” ungkapnya.  

Baca Juga: Perempuan-Perempuan Tangguh dari Kampung Bandeng Tambakrejo Semarang 

2. Manfaatkan waktu untuk menghias pigura bersama

Menghias Pigura Bersama, Ingatkan Perempuan di Semarang Cara Self LovePara perempuan di Semarang mengikuti floating frame workshop dalam cara Hari Untuk Diri di Commoro Resto Semarang, Sabtu (19/2/2023). (dok. DS fesyen)

Salah satunya dengan membuat suatu karya atau kegiatan yang berhubungan dengan self love. Sebab, kegiatan tersebut akan berpengaruh terhadap kesehatan mental. 

“Pentingnya kesadaran kesehatan mental sudah bagus. Namun, tinggal di Indonesia banyak harapan untuk perempuan. Oleh sebab itu, sediakan ruangan untuk sesama perempuan saling menerima apa adanya dan tidak menghakimi satu sama lain apapun itu,” terang Annisa. 

Pada kesempatan itu DS berkolaborasi dengan Al Fath Semarang dan Kado Kita mengajak perempuan mengikuti pelatihan menghias pigura. Mereka menghias pigura yang masih kosong dengan dekorasi unik dan cantik dari bunga kering, kartu ucapan, foto, pita emas dan lain sebagainya. 

Floating frame ini bisa digunakan untuk kado atau hiasan dinding di salah satu sudut favorit di rumah,” katanya.

3. Ajak perempuan manjakan diri

Menghias Pigura Bersama, Ingatkan Perempuan di Semarang Cara Self Lovekebiasaan sepele yang bikin self reward menjadi toxic (pexels.com/Tim Douglas)

Sementara itu, Manager Al Fath Area Semarang Raya, Supriyani mengatakan, DS merupakan salah satu brand in house label membidik segmen premium. Kali ini pihaknya ingin mengajak perempuan memanjakan diri di tengah kesibukan. 

“Jadi, selain kami mengembangkan produk pakaian dan perlengkapan ibadah, kami juga memiliki fokus pada upaya mengajak perempuan bisa mencintai diri sendiri,” kata perempuan yang akrab disapa Yani itu. 

Adapun, kegiatan kali ini menyasar members VIP, komunitas dan relasi yang selama menjadi konsumen loyal DS. Selain belajar berbagai tips dan teknik kreasi floating frame peserta juga mendapatkan goodie bag berupa DS Hijab, Sajadah Genggam MURI, voucher belanja dari Al Fath Semarang dan floating frame kit by Kado Kita. 

Baca Juga: Lantik Wali Kota Semarang, Ganjar Ungkap Ada 9 Kepala Daerah Perempuan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya