Pelatih PSIS Semarang Banyak Benahi Tim untuk Hadapi Barito Putera

Mulai dari kesiapan mental sampai taktikal

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang kembali menggelar latihan untuk mempersiapkan pertandingan melawan Barito Putera di laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022,  Kamis (10/2/2022). Pada latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Bali, Selasa (8/2/2022), pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar, Dragan Djukanovic memperbaiki sejumlah hal.

1. Dragan benahi taktikal dan nontaktikal

Pelatih PSIS Semarang Banyak Benahi Tim untuk Hadapi Barito PuteraPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu beserta tim pelatih mencoba membenahi dua hal penting yang berkaitan dengan taktikal maupun non taktikal.

“Hari ini kami asah teknik passing kemudian game kecil dengan mengedepankan possession setelah kemarin pemain recovery. Selain itu, ada juga transisi karena kami ingin bermain cepat dan tepat pada saat menghadapi Barito Putera,” ungkapnya dilansir keterangan resmi usai latihan. 

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1, PSIS Semarang vs Persik Kediri Skor Imbang 0-0 

2. Chemistry antarpemain dibangun

Pelatih PSIS Semarang Banyak Benahi Tim untuk Hadapi Barito PuteraPenjaga gawang PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. (dok. PSIS Semarang)

Pada latihan tersebut, pelatih asing asal Serbia itu juga mencoba untuk meningkatkan mental bertanding maupun rasa percaya diri pemain supaya chemistry di tim berjalan lebih baik.

“Hari ini latihan cukup bagus. Yang terpenting pemain percaya diri, chemistry satu sama lain ditingkatkan. Next game, semoga akan membaik dan kami akan mendapatkan kembali kemenangan,” tutur Dragan. 

Setelah latihan sore ini, praktis PSIS hanya ada satu lagi sesi latihan pada ofisial training yang rencananya digelar di Lapangan Gelora Samudera, Kuta, Badung pada Rabu (9/2/2022).

3. Manfaatkan waktu untuk bermain maksimal

Pelatih PSIS Semarang Banyak Benahi Tim untuk Hadapi Barito PuteraPemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Soal waktu yang tersisa tersebut, Dragan mengatakan, tim kepelatihan akan mencoba memaksimalkan waktu yang ada sembari melakukan pembenahan-pembenahan.

“Waktu yang ada akan kami maksimalkan. Besok masih ada official training yang akan kami manfaatkan untuk melakukan latihan taktikal,“ tandasnya. 

Baca Juga: Skor PSIS vs Persik Imbang, Dragan Akui Jalani Laga Sulit 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya