Pemegang Kartu Prakerja Bisa Asah Keterampilan Lewat Aplikasi 

Karier.mu sediakan berbagai pelatihan dari aplikasi

Semarang, IDN Times - Pemegang kartu prakerja dapat mengembangkan potensi melalui kegiatan pelatihan secara online. Salah satunya melalui aplikasi Karier.mu, mereka dapat mengikuti pelatihan untuk menyiapkan karir dan bisnis ke depan. 

1. Karier.mu fasilitasi pemegang kartu prakerja melalui program Kejar

Pemegang Kartu Prakerja Bisa Asah Keterampilan Lewat Aplikasi livemint.com

Aplikasi Karier.mu by Sekolah.mu ini juga memiliki program Kemampuan Jalin Prestasi (Kejar) yang mendukung masyarakat pemegang kartu pra kerja agar dapat menyalurkan potensi dan membuka jalan ke tempat yang tepat. 

Chief Operation Officer Karier.mu dan Sekolah.mu, Radinka Qiera mengatakan, melalui program Kejar pihaknya ingin mendukung masyarakat, khususnya pemegang kartu pra kerja untuk menetapkan tujuannya masing-masing secara konsisten hingga mencapai kesuksesan.

"Dengan tetap menghargai setiap langkah yang diambil, kami meyakini kesuksesan itu hak setiap orang. Sebab, setiap langkah itu berharga. Sehingga, para pemegang kartu prakerja ini dapat memanfaatkan program Kejar yang telah dimulai sejak bulan Agustus hingga Oktober 2021,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: 62 Ribu UMKM Ajukan Restrukturisasi Kredit BSI saat Pandemik COVID-19

2. Pemegang kartu prakerja bisa mengikuti berbagai pelatihan

Pemegang Kartu Prakerja Bisa Asah Keterampilan Lewat Aplikasi Daftar Kartu Prakerja (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Program Kejar bertujuan membuka jalan untuk mempertemukan antara peserta kartu prakerja dengan pekerjaan impiannya. Sekaligus mewadahi masyarakat yang memiliki potensi dan berkeinginan untuk berkembang

‘’Melalui program Kejar ini kami juga berharap dapat membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk bangkit di masa pandemik COVID-19. Kami menyediakan beragam pelatihan yang dapat dimanfaatkan. Sehingga, dapat membantu mewujudkan ide bisnis para peserta dengan menyediakan pembiayaan modal senilai puluhan juta rupiah,’’ tutur Radinka.

Keuntungan lain mengikuti program Kejar ini peserta kartu pra kerja bisa mendapatkan hadiah mulai berupa e-money, gadget, bundling pelatihan intensif, hingga bantuan modal usaha. 

3. Peserta mendapat pelatihan mengelola warung kopi

Pemegang Kartu Prakerja Bisa Asah Keterampilan Lewat Aplikasi Galeri Kopi Indonesia, warung kopi di kebun kopi, di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh (IDN Times/Muhammad Saifullah)

"Hadiah dari program Kejar ini dibagi menjadi empat, yaitu hadiah bonus pulsa langsung, hadiah dua mingguan, hadiah bulanan, dan hadiah utama. Masing-masing program hadiah memiliki syarat yang berbeda," jelasnya.

Untuk diketahui, Karier.mu Prakerja telah memberikan ratusan pelatihan yang diikuti oleh jutaan peserta dari seluruh Indonesia yang ingin mencapai impiannya.

Siti Uljanah, salah seorang alumni Karier.mu mengakui program pelatihan pengelolaan warung kopi yang dia ikuti sangat mudah dipahami mulai dari awal pengolahan biji-bijian kopi hingga menjadi secangkir minuman yang nikmat untuk dihidangkan.

"Pelatihan ini membuat saya bertekad ingin membuka kedai warung kopi. Semoga dengan mengikuti pelatihan, bisa membantu karir saya dan juga perekonomian keluarga," katanya.

Baca Juga: Kampus UMKM Shopee Ajak Pelaku Usaha di Jateng Melek Literasi Digital 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya