Comscore Tracker

Virtual Box Hendi-Ita Keliling Kampung di Semarang Temui Calon Pemilih

Gantikan pertemuan fisik saat pandemik

Semarang, IDN Times - Kampanye melalui media virtual box terus menjadi satu diantara metode yang dipilih petahana dan satu-satunya pasangan calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu. Metode ini dijalankan relawan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang. Memanfaatkan waktu kampanye yang semakin sedikit pertemuan virtual dilakukan dengan keliling dari kampung ke kampung di Kota Semarang.

1. Relawan Hendi-Ita gelar sarasehan virtual di Sendangmulyo

Virtual Box Hendi-Ita Keliling Kampung di Semarang Temui Calon PemilihDok. Tim Pemenangan Hendi-Ita

Bertempat di Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi hadir menyapa warga melalui media virtual box, beberapa waktu lalu. Media kampanye itu dihadirkan sekaligus untuk mengikuti kegiatan sarasehan secara virtual yang diselenggarakan oleh relawannya.

Tak hanya di lokasi tersebut, hampir sebagian besar kegiatan kampanye door to door dihadiri Hendi melalui virtual box. Para relawan melakukan itu sesuai amanah dalam PKPU Nomor 13 tahun 2020 pasal 58, yang mendorong agar paslon melakukan dialog dengan mengutamakan media daring dan media sosial.

Baca Juga: Soal Pilkada 2020, PWNU Jateng Berseberangan dengan PBNU, Suara Pecah!

2. Virtual box Hendi-Ita sampaikan visi misi sesuai dengan PKPU

Virtual Box Hendi-Ita Keliling Kampung di Semarang Temui Calon PemilihDok. Tim Pemenangan Hendi-Ita

Ketua koordinator relawan Hendi - Ita, Arnaz Andrarasmara, mengatakan dirinya telah mensosialisasikan segala hal yang tertuang dalam PKPU untuk dapat menyamakan visi seluruh relawan.

‘’Dengan virtual box ini kami berupaya untuk memahami dan menaati sejumlah pembatasan yang telah diatur oleh KPU pada masa kampanye di tengah pandemik ini,’’ katanya melalui keterangan resmi, Rabu (21/10/2020). 

Selain itu, lanjut dia, komitmen para relawan dalam menaati regulasi dan menginisiasi berbagai kegiatan di saat pandemik COVID-19 ini menjadi kunci penting kesuksesan kampanye pasangan calon petahana Hendi - Ita. ‘’Pasalnya, meski kampanye secara virtual relawan harus mampu merepresentasikan figur Hendi di depan calon pemilih,’’ tuturnya.

3. Virtual box mewakili Hendi-Ita yang tak bisa hadir menemui calon pemilih secara fisik

Virtual Box Hendi-Ita Keliling Kampung di Semarang Temui Calon PemilihSuasana Posko Pemenangan Hendi-Ita di Jalan Pandanaran Semarang. Dok. Tim Pemenangan Kampanye Hendi-Ita.

Sementara itu, penggunaan kampanye virtual juga menguntungkan para relawan untuk lebih masif menginisiasi kegiatan. Sebab, hari pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 tinggal 49 hari lagi. 

"Satu sisi adanya virtual box ini juga menguntungkan karena mas Hendi bisa ada di banyak tempat dalam waktu yang berdekatan. Sesuatu yang tidak mungkin kalau beliau harus secara fisik mendatangi lokasi satu per satu," katanya. 

Baca Juga: KPU Tetapkan DPS di Pilwalkot Semarang 2020 Capai 1.180.211 Jiwa 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya