Kronologi Dua Balita di Purbalingga Ditemukan Tewas di Kolam Ikan

Buat warga Geger

Laporan Rudal Afgani

Purbalingga, IDN Times - Hafiz Rasya Habibi (4) dan Dilan Fatian Akbar (3,5) dua balita Desa Blater, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga ditemukan tewas di dalam kolam ikan warga setempat, Senin (2/12). Kolam milik Samanhadi (65) ini berukuran panjang 7 meter dengan lebar 4 meter dan kedalaman 1,5 meter.

Baca Juga: 2 Balita Warga Purbalingga Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Saat Bermain

1. Gegerkan warga

Kronologi Dua Balita di Purbalingga Ditemukan Tewas di Kolam Ikantribratanews.jateng.polri.go.id

Mayat kedua bocah ini ditemukan Tarwati (65) dan Turisno (35). Keduanya sedang mencari keberadaan dua anak ini bersama orangtuanya dan warga lainya. Pencarian berlangsung hingga petang hari.

“Saat sedang melakukan pencarian terlihat ada sandal mengapung di kolam. Warga kemudian mengecek didapati dua balita tersebut sudah tenggelam di dalam kolam,” kata Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman, Senin (2/12) malam.

2. Polisi turun selidiki temuan mayat

Kronologi Dua Balita di Purbalingga Ditemukan Tewas di Kolam IkanAnggota Polsek Kalimanah meminta keterangan dokter RS Harapan Ibu Purbalingga terkait kematian jenazah balita Desa Blater, Kalimanah, Purbalingga, Senin (2/12).. Dok IDN Times

Setelah ditemukan, warga menghubungi pemerintah Desa Blater dan kemudian ke Polsek Kalimanah. Sulasman mengatakan setelah menerima laporan kejadian, anggota polsek kemudian mendatangi tempat kejadian untuk melakukan pemeriksaan di lokasi penemuan mayat serta meminta keterangan sejumlah saksi.

“Sebelum kejadian diduga korban bermain di sekitar kolam tanpa pengawasan. Sehingga keduanya terjatuh masuk dalam kolam tanpa diketahui orang,” kata Sulasman.

Dua balita itu kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Namun saat diperiksa dokter keduanya dinyatakan meninggal dunia.

3. Tidak ditemukan tanda -tanda penganiayaan

Kronologi Dua Balita di Purbalingga Ditemukan Tewas di Kolam IkanAnggota Polsek Kalimanah meminta keterangan dokter RS Harapan Ibu Purbalingga terkait kematian jenazah balita Desa Blater, Kalimanah, Purbalingga, Senin (2/12). Dok IDN Times

Dokter Mugi Tri Sutikno dari Rumah Sakit Harapan Ibu, mengatakan hasil pemeriksaan tidak menunjukkan ada tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Korban diperkirakan meninggal sekitar dua jam sebelum ditemukan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata kapolsek.

Priyanto, orantua Hafiz dan Mujiono, orangtua Dilal menyertai proses pemeriksaan anak masing-masing ke rumah sakit hingga pulang kembali ke rumah. Pukul 18.00 WIB, dua jenazah anak tiba di rumah dan dimakamkan.

Baca Juga: Disapu Angin Kencang, Seorang Nelayan Tenggelam di Rawa Pening

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya