Kronologi Ibu dan Anak Tewas Kecelakaan Kereta Kelinci di Boyolali

Kereta mini kemudian lepas kendali

Boyolali, IDN Times - Kereta kelinci yang memuat belasan penumpang mengalami kecelakaan di Boyolali. Akibat kecelakaan tersebut dua orang dilaporkan meninggal dunia dan tiga penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Baca Juga: Gibran Kaget Warga Solo Jadi Pelaku Aksi Klitih di Boyolali

1. Ibu dan anak tewas jadi korban kecelakaan kereta kelinci

Kronologi Ibu dan Anak Tewas Kecelakaan Kereta Kelinci di BoyolaliPolantas Polres Sampang sedang mengatur lalu lintas di lokasi kecelakaan (IDN Times/Musthofa Aldo)

Peristiwa naas tersebut terjadi saat kendaraan Isuzu truk boks yang dimodifikasi dengan nomor polisi H 1439 SMG terguling dan terperosok di ladang Jalan Andong-Nogosari tepatnya Dukuh Tegalrejo Desa Sempu, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Rabu.

Dua orang dilaporkan menjadi korban meninggal pada kecelakaan tunggal tersebut. Korban meninggal dunia yakni ibu dan anaknya, Ida Kumala Sari (32) dan Tama (4) yang merupakan warga Dukuh Cepoko Desa Sangge Kecamatan Klego Boyolali.

2. Sempat mengalami kerusakan mesin sebelum akhirnya melaju tak terkendali

Kronologi Ibu dan Anak Tewas Kecelakaan Kereta Kelinci di BoyolaliKejadian Lakalantas beberapa tahun lalu di KM 13 Lawe-Lawe dengan korban tewas (IDN Times/Istimewa)

Kepala Satuan Lalu Lantas Polres Boyolali AKB Abdul Mufid mengatakan kronologi kejadian kecelakaan tunggal yakni terjadi Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 10.20 WIB.

Kendaraan yang dimodifikasi itu, dengan membawa 22 penumpang. Sepur kelinci itu berangkat dari Sangge, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, dan mengangkut penumpang dengan tujuan wisata ke Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

Sepur kelinci yang dikemudikan oleh Purwadi (62) berjalan dari arah utara ke selatan (Sempu jalan kampung). Tiba di lokasi kereta mengalami kerusakan mesin kemudian didorong sebagian penumpang dan setelah hidup mesinnya, melaju tak terkendali, diduga pengemudi tidak dapat menguasai kendaraan.

Akibatnya kendaraan oleng ke kanan dan terguling hingga terperosok di ladang sebelah kanan jalan.

3. Polisi masih melakukan penyelidikan

Kronologi Ibu dan Anak Tewas Kecelakaan Kereta Kelinci di BoyolaliPara personel Polantas saat ikut apel gabungan operasi zebra di Mapolda Jateng. (Dok Humas Polda Jateng)

Menurut Kasat Lantas dua korban meninggal dunia dan tiga prang yang mengalami luka ringan semua dibawa ke RSUD Waras Wiris Andong, Boyolali.

Polisi masih melakukan penyelidikan kecelakaan tunggal kendaraan modifikasi tersebut untuk bisa mengungkap penyebabnya kejadian itu.

Sopir kendaraan itu, belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Horor! 4 Kisah Misteri dan Tempat Angker di Boyolali, Bikin Merinding

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya