Saloka Fest 2023, Dewa 19 Hingga Shaggydog Bakal Konser di Semarang 

Upaya dongkrak wisata Jateng

Semarang, IDN Times - Setelah sukses menggelar Saloka Fest pertama dengan bintang tamu Sheila on 7 pada Desember 2022, Saloka Theme Park kembali menggelar Saloka Fest kedua yang kali ini bakal digelar selama empat hari.

Para musisi dan band papan atas bakal memeriahkan konser musik yang bakal digelar 22-25 Juni 2023. Mulai dari Kunto Aji, Fiersa Besari, Shaggydog, Kahitna, Yovie and The Nuno dan puncaknya yakni Dewa 19.

Baca Juga: Sheila on 7 Meriahkan Saloka Fest 2022 

1. Saloka Fest 2023 memadukan musik dan pagelaran seni

Saloka Fest 2023, Dewa 19 Hingga Shaggydog Bakal Konser di Semarang Saloka Fest 2023 bakal menampilkan Dewa 19 hingga Yovie & Nuno, konser dalam rangka ulang tahun Saloka Theme Park yang ke-4 ini digelar selama empat hari, mulai dari 22-25 Juni 2023. (IDN Times/Bandot Arywono)

Saloka Fest kali ini bakal digelar dengan mengusung tema "Music and Art" yang akan mengkolaborasikan konser musik dengan pagelaran seni

Ketua Panitia Saloka Fest 2023 Music and Art Haryo Priambodo mengatakan konser yang dilangsungkan selama empat hari berturut-turut, jadwal Saloka Fest 2023 Hari pertama pada 22 Juni 2023 artis yang akan tampil yakni Kunto Aji, hari kedua pada 23 Juni 2023 ada Shaggydog sementara di hari ketiga yakni pada 24 Juni 2023 ada Yovie and The Nuno, Kahitna, dan fiersa Besari, puncaknya pada hari keempat 25 Juni 2023 bakal ditutup oleh Dewa 19 featuring Vierzha & Ello.

"Ini wujud rasa syukur kami. Event ini merupakan spesial ulang tahun Saloka yang ke-4. Penonton akan merasakan tema yang berbeda setiap harinya, mulai dari kisah cinta Gen Z hingga flashback di era 90 an," kata Haryo.

2. Harga tiket Saloka Fest 2023 mulai dari Kunto Aji hingga Dewa 19

Saloka Fest 2023, Dewa 19 Hingga Shaggydog Bakal Konser di Semarang Saloka Fest 2023 bakal menampilkan Dewa 19 hingga Yovie & Nuno, konser dalam rangka ulang tahun Saloka Theme Park yang ke-4 ini digelar selama empat hari, mulai dari 22-25 Juni 2023. (IDN Times/Bandot Arywono)

Untuk ticketing menurut Haryo khusus untuk hari pertama yakni pada 22 Juni 2023 pengunjung wahana permainan bisa melihat langsung aksi Kunto Aji dengan hanya membayar tiket Saloka reguler Rp150 ribu, selain Kunto Aji pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan Baru Klinthing Show.

Sementara untuk hari kedua yakni Shaggydog dan Bravesboy harga tiket yakni Rp100 ribu atau pengunjung bisa membayar Rp200 ribu untuk tiket bundling, nonton konser sekaligus bermain di wahana.

Hari ketiga yakni Kahitna, Yovie & Nuno, Fiersa Besari tiket seharga Rp200 ribu atau pengunjung bisa mendapatkan tiket bundling Rp300 ribu pengunjung bisa melihat konser sekaligus bermain di wahana.

Dan puncaknya Dewa 19 featuring Virzha & Ello dengan opening performance Diskoria harga tiket yakni Rp300 ribu atau pengunjung bisa membeli tiket bundling seharga Rp400 ribu penonton bisa menyaksikan aksi Ahmad Dhani cs sekaligus bermain di wahana.

Untuk Saloka Fest 2023 ini panitia telah menyiapkan venue yang bisa menampung sebanyak 10 ribu hingga 12 ribu penonton pada konser tersebut.

3. Upaya dongkrak wisata di wilayah Kabupaten Semarang dan Jawa Tengah

Saloka Fest 2023, Dewa 19 Hingga Shaggydog Bakal Konser di Semarang saloka theme park (instagram.com/salokapark)

GM Operations Saloka Theme Park Agustinus Haryanto optimis Saloka Fest 2023 Music and Art berbeda dengan event-event yang pernah diselenggarakan Saloka Theme Park. Selain konser musik, Saloka Fest juga akan dimeriahkan dengan art exhibition seperti grafiti space area, art installation dan grafiti pada patung Loka yang merupakan maskot Saloka.

Saloka Fest juga akan diramaikan dengan berbagai pertunjukan seni dan aktivitas lainnya yang mengajak pengunjung untuk bersenang-senang selama ulang tahun Saloka Theme park.

akan membangkitkan wisata di wilayah Kabupaten Semarang setelah sebelumnya terdampak PPKM akibat pandemik COVID-19.

Pada konser selama empat hari berturut-turut ini diperkirakan bakal dihadiri puluhan ribu hingga pengunjung termasuk para fans artis-artis yang bakal tampil.

Pihaknya mengaku bekerjasama dengan hotel, restoran, dan travel agent untuk menyambut Saloka Fest 2023. "Kami berharap ini menjadi daya tarik wisata dan mampu mendatangkan setidaknya 10.000 penonton," kata Agustinus.

Selain hotel dan restoran, Saloka Fest 2023 juga akan memberi tempat untuk para pelaku UMKM lokal untuk promosi dan mengenalkan berbagai produk dari Kabupaten Semarang.

 

Baca Juga: Rindu Sempat Tak Percaya Dapat Hadiah Motor Lebaran Ceria di Saloka

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya