2.073 Pegawai KAI Daop 4 Semarang Divaksinasi Booster di 4 Klinik

Mulai dari masinis sampai petugas administrasi kantor

Semarang, IDN Times - Sebanyak 2.073 pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang divaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster. Jenis vaksin booster yang disuntikkan adalah Astrazeneca.

1. Vaksinasi dilakukan di 4 klinik KAI

2.073 Pegawai KAI Daop 4 Semarang Divaksinasi Booster di 4 Klinikilustrasi vaksinasi (IDN Times/Herka Yanis)

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan bertahap selama 13 hari, sejak 18 Januari 2022 sampai dengan 4 Februari 2022. Adapun lokasinya antara lain di Klinik KAI yang ada di Tegal, Pekalongan, Semarang, dan Cepu.

Pelaksanaan vaksinasi itu melibatkan 26 tenaga vaksinator dari Klinik Mediska Daop 4 Semarang yang terdiri dari 8 dokter perusahaan dan 18 tenaga kesehatan.

Baca Juga: Angkutan Barang KAI: Sang Penerang Kala Pandemik Menghadang

2. Khusus yang sudah mendapatkan e-ticket dan vaksin kedua

2.073 Pegawai KAI Daop 4 Semarang Divaksinasi Booster di 4 KlinikVaksinasi dosis ketiga atau booster pegawai PT KAI Daop 4 Semarang. (Dok. PT KAI Daop 4 Semarang)

Manager Humasda KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro menyampaikan, vaksinasi booster diberikan kepada para pegawai KAI Daop 4 Semarang yang telah memiliki e-ticket vaksin booster. Persyaratan untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga lain selain itu adalah minimal sudah menerima vaksin dosis kedua dan sudah enam bulan sebelumnya.

“Untuk mewujudkan transportasi kereta api yang bebas dari penyebaran COVID-19, sekaligus mendukung program pemerintah, dilaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga. Mereka yang divaksinasi meliputi petugas frontliner (masinis, kondektur, polsuska, kebersihan, ticketing), petugas perawatan, dan petugas administrasi kantor,” ujarnya dilansir keterangan resmi, Jumat (28/2/2022).

3. Bagian dari konsistensi menekan transmisi COVID-19

2.073 Pegawai KAI Daop 4 Semarang Divaksinasi Booster di 4 KlinikPetugas memberikan arah kepada penumpang KAI (Dok. Kereta Api Indonesia)

Kris menambahkan, pihaknya berharap dengan diberikannya vaksin dosis ketiga, bisa menyemangati para pegawai KAI untuk terus melayani masyarakat secara baik di tengah pandemik COVID-19 yang masih berlangsung.

“KAI akan terus konsisten menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 melalui transportasi kereta api,” tutupnya.

Baca Juga: Gak Ikut Tes Antigen, 2.082 Orang Ditolak Naik Kereta Api dari Semarang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya