Aksi Superman, Batman, dan Spiderman Bagi-bagi Ketupat untuk Polisi

Bentuk apresiasi kepada polisi

Solo, IDN Times - Sejumlah warga di Sukoharjo, Jawa Tengah menggelar aksi unik sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada polisi yang mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2019, Selasa (11/6).

Mereka mengenakan kostum superhero Batman, Superman, dan Spiderman sambil membawa ketupat dan makanan, serta tulisan-tulisan. Sepanjang perjalanan, salah satu anggota massa aksi juga melakukan orasi.

1. Bentuk terima kasih kepada polisi

Aksi Superman, Batman, dan Spiderman Bagi-bagi Ketupat untuk PolisiANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Aksi ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kepada petugas Kepolisian yang telah mengatur lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran 2019, sehingga berjalan aman dan lancar.

Menurut mereka, petugas telah melayani masyarakat selama 24 jam nonstop dari satu minggu menjelang hari raya dan satu minggu setelah hari raya.

2. Menyita perhatian masyarakat

Aksi Superman, Batman, dan Spiderman Bagi-bagi Ketupat untuk PolisiANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Mereka mendatangi Pospam 03 yang terletak di Simpang Empat Patung Pendawa Solo Baru, Sukoharjo, ditemui oleh Iptu Daryanta, bersama Kasubag Humas Polres Sukoharjo, AKP Sukmawati.

Aksi ini menyita perhatian masyarakat pengguna jalan di sekitar kawasan Solo Baru. Tidak sedikit dari mereka yang berhenti sejenak di pinggir jalan, untuk melihat aksi unik ini.

3. Membagikan ketupat dan makanan

Aksi Superman, Batman, dan Spiderman Bagi-bagi Ketupat untuk PolisiANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Para superhero memberikan ketupat kepada petugas di Pos Pengamanan Lebaran, di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Ketupat diberikan dalam bentuk bingkisan, juga sebagai simbol lebaran Syawal.

Selain itu juga diberikan rengginang, penganan yang dibuat dari beras ketan yang ditanak dibentuk lempeng bulat dikeringkan, lalu digoreng.

Ketupat dan rengginang juga diberikan kepada para pemudik yang tengah melakukan perjalanan balik saat melintasi kawasan Solo Baru.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya