Belum Daftar di DPD PDIP Jateng, Gibran Masih Cari Hari Baik

Sudah komunikasi dengan panitia pendaftaran

Semarang, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dipastikan bakal mendaftar calon kepala daerah melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Gibran akan mengambil formulir sekaligus mengembalikannya di hari yang sama.

Baca Juga: Gibran Yakin Daftar Pilkada Lewat DPD PDIP Jateng

1. Dipastikan datang ke kantor DPD PDIP Jateng

Belum Daftar di DPD PDIP Jateng, Gibran Masih Cari Hari Baik

Gibran akan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta. Kepastian itu disampaikan Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDI Perjuangan Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan.

"Utusan Mas Gibran sudah berkonsultasi dengan kami (DPD PDIP Jateng) dan memastikan akan mendaftar di DPD," katanya dari keterangan resmi yang didapat IDN Times, Senin (9/12).

2. Gibran masih mencari hari baik

Belum Daftar di DPD PDIP Jateng, Gibran Masih Cari Hari BaikIDN Times/Larasati Rey

Ditanya soal kapan waktu kedatangan, Baginda menyatakan pihak dari Gibran masih mencari hari baik. Ia juga menyatakan bahwa Gibran akan mengambil formulir dan mengembalikannya di hari yang sama.

Dari data PDIP Jateng yang didapat IDN Times, pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah hingga hari ketiga dibuka sudah terdapat 43 orang yang mendaftar. Dari jumlah itu, hanya 7 orang yang telah mengembalikan formulir disertai berkas pendukung.

3. Sudah 7 orang kembalikan formulir

Belum Daftar di DPD PDIP Jateng, Gibran Masih Cari Hari BaikPendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD PDIP Jateng, Sabtu (7/12). Dok. DPD PDIP Jateng

Dari jumlah itu, 7 orang telah mengembalikan formulir beserta berkas pendukung. Berkas ketujuh orang tersebut juga telah dinyatakan lengkap.

Mereka adalah dua orang untuk bakal calon Bupati Klaten, Nanik Herawati dan Ida Hartono. Satu orang untuk bakal calon Bupati Sukoharjo atas nama Purwadi serta 4 orang untuk bakal calon Wakil Bupati Sukoharjo.

Masing-masing adalah Sarmadi, Ign Indra Surya, Haryanto, dan Puguh Sutarto.

Baca Juga: Tak Diusung PDIP Solo, Gibran Bisa Lakukan Ini Untuk Maju di Pilwakot

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya