Gibran Ingin Kayak Ahok Jadi Wali Kota Solo, Manfaat buat Banyak Orang

Ahok rupanya baru dua kali ke Solo

Surakarta, IDN Times - Komisaris PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada Rabu (8/4/2021) malam di rumah dinas Lodji Gandrung Surakata. Keduanya bertemu membahas mengenai penataan kota khususnya penghijauan.

1. Ahok baru dua kali ke Solo

Ahok, melalui unggahan pada media sosialnya mengaku pertemuan dengan Gibran membahas soal penghijauan di Kota Solo guna merealisasikan program Pertamina Hijau, sebagai pertanggungjawaban sosial perusahaan plat merah yang ia awasi.

Usai bertemu, mereka sama-sama mengunggah 3 foto berbarengan. Ahok mengaku pertemuan dengan Gibran serasa bernostalgia dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo saat ia berkunjung pada 9 Februari 2012 silam. Kala itu Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Baca Juga: Temui Gibran Malam-malam, Ahok Ngaku Bahas Penghijauan

2. Ahok minta Gibran ruang terbuka hijau diberbanyak

Gibran Ingin Kayak Ahok Jadi Wali Kota Solo, Manfaat buat Banyak OrangInstagram.com/gibran_rakabuming

Gibran mengunggah foto pertemuan dengan menuliskan ungkapan suka cita melalui akun Instagram pribadinya. Bahkan ia membuat video dan foto khusus yang di-posting melalui Instagram Story.

Istri Selvi Ananda tersebut mengungkapkan kedatangan Ahok ke Solo merupakan kali kedua, setelah pertama kalinya saat bertemu Ayahandanya, Jokowi. Gibran mengatakan pertemuan hanya berdiskusi soal penataan kota karena Ahok meminta untuk memperbanyak ruang terbuka hijau.

3. Gibran ingin gaya Ahok ditiru saat pimpin Kota Solo

Selain obrolan soal penataan kota, Gibran menyebut Ahok banyak berbicara mengenai kepemimpinan. Ia antusias mendengar kisah Ahok yang ingin lebih bermanfaat untuk orang banyak ketika menjadi pebisnis maupun saat terjun ke dunia politik.

Ayahanda Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu berharap gaya kepemimpinan Ahok yang tegas dan cepat dapat ditiru dalam melayani warga Kota Solo.

"Maturnuwun, Pak @basukibtp sudah berbagi pengalaman yang luar biasa," tulisnya pada akun Instagram @gibran_rakabuming.

Baca Juga: Habis Ketemuan, Ahok dan Gibran Posting 3 Foto, Nostalgia Sama Jokowi

https://www.youtube.com/embed/PXoDM_wsuWE

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya