Hari Ketiga Pendaftaran di PDIP Jateng, 7 Orang Ini Kembalikan Berkas

Grobogan dan Wonogiri paling diminati

Semarang, IDN Times - Pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah hingga hari ketiga dibuka sudah terdapat 43 orang yang mendaftar. Dari jumlah itu, hanya 7 orang yang telah mengembalikan formulir disertai berkas pendukung.

Baca Juga: Anak Bos Pabrik Mobil Esemka Daftar Calon Bupati Lewat DPD PDIP Jateng

1. Paling banyak mendaftar untuk Wakil Bupati Grobogan

Hari Ketiga Pendaftaran di PDIP Jateng, 7 Orang Ini Kembalikan BerkasPendaftaran Ign Indra Surya di kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (8/12). Dok. DPD PDIP Jateng

Jumlah itu merupakan akumulasi sejak hari pertama sebanyak 35 orang, hari kedua 4 orang, dan hari ketiga 10 orang.

Dari 43 orang yang telah mendaftar, baik yang baru mengambil formulir maupun yang sudah mengembalikan paling banyak mengisi untuk posisi bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Grobogan.

Di urutan kedua jabatan calon Wakil Bupati Wonogiri paling banyak diminati para pendaftar. Setidaknya sejak tiga hari dibuka mulai Jumat (6/12), ada delapan orang yang mendaftar untuk posisi tersebut.

2. Sudah ada 7 orang yang mengembalikan formulir

Hari Ketiga Pendaftaran di PDIP Jateng, 7 Orang Ini Kembalikan BerkasPendaftaran Ida Hartono, anak bos pabrik mobil Esemka di kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (8/12). Dok. DPD PDIP Jateng

Berdasarkan data resmi DPD PDIP Jateng, dari jumlah itu baru 7 orang yang telah mengembalikan formulir beserta berkas pendukung. Berkas-berkas ketujuh orang tersebut juga telah dinyatakan lengkap.

Mereka adalah dua orang untuk bakal calon Bupati Klaten, Nanik Herawati dan Ida Hartono. Satu orang untuk bakal calon Bupati Sukoharjo atas nama Purwadi serta 4 orang untuk bakal calon Wakil Bupati Sukoharjo.

Masing-masing adalah Sarmadi, Ign Indra Surya, Haryanto, dan Puguh Sutarto.

3. Sudah kantongi KTA PDIP

Hari Ketiga Pendaftaran di PDIP Jateng, 7 Orang Ini Kembalikan BerkasPendaftaran Ign Indra Surya di kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (8/12). Dok. DPD PDIP Jateng

Salah satu bakal calon Wakil Bupati Sukoharjo yang mengembalikan formulir, Ign Indra Surya menyatakan keberanian untuk maju dalam Pilkada serentak 2020 semata ingin membesarkan PDIP. Dirinya mengklaim telah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

Mantan Kepala Biro Perekonomian Setda Jateng itu juga telah resmi pensiun pada 1 November 2019 lalu.

"Sekarang pengabdian saya beralih dengan menjadi anggota partai. Saya memberanikan diri untuk ikut membesarkan PDI Perjuangan," ungkapnya.

4. Panitia berharap para pendaftar kompak

Hari Ketiga Pendaftaran di PDIP Jateng, 7 Orang Ini Kembalikan BerkasLambang PDIP. IDN Times/Fariz Fardianto

Sementara itu, Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDI Perjuangan Jateng, Nok Farkhatun berharap para kandidat tetap berada di keluarga besar partai apapun hasil rekomendasi nanti.

"Sebab kami hanya menerima pendaftaran. Rekomendasi jatuh ke siapa yang menentukan DPP," jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Minggu (8/12).

Baca Juga: Hari Kedua Pentolan Gerindra Daftar Calon Kepala Daerah di PDIP Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya