Ke HUT PDIP, Ganjar Gak Tahu Akan Ada Kejutan: Isinya Acara Refleksi

Bagi Ganjar, kaderisasi PDIP di tangan Megawati berhasil

Brebes, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan awak media mengenai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan (PDIP) saat kunjungan kerja ke Brebes, Senin (9/1/2023).

1. Capres 2024 urusan Bu Mega dan Pak Sekjen PDIP

Ke HUT PDIP, Ganjar Gak Tahu Akan Ada Kejutan: Isinya Acara RefleksiGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Ganjar mengaku tidak mengetahui ihwal adanya kejutan saat acara perayaan HUT ke-50 PDIP yang diadakan di Jakarta, Selasa (10/1/2023) itu.

"Iya saya ke Jakarta besok (Selasa (10/1/2023)). Kejutannya apa, ya tidak tahu. Namanya saja kejutan, besok belum tahu kejutannya apa (saja)," kata Ganjar.

Untuk diketahui, acara HUT PDIP tersebut diprediksi sejumlah pihak bakal menghadirkan kejutan. Salah satunya, digadang-gadang Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan siapa Calon Presiden 2024 yang akan diusung patai moncong putih itu.

"Kalau soal (pencapresan) itu, itu urusannya DPP, Bu Mega dan pak Sekjen. Intinya kalau saya, besok itu waktunya refleksi bagi PDIP selama 50 tahun berkiprah itu seperti apa," ucapnya.

Baca Juga: Didorong Golkar Maju Pilgub DKI Jakarta, Gibran: Aku Sudah Menentukan

2. Megawati sukses mengader di PDIP

Ke HUT PDIP, Ganjar Gak Tahu Akan Ada Kejutan: Isinya Acara RefleksiKetua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Bagi Ganjar, sebagai kader, dirinya bangga menjadi bagian dari PDIP. Sebab, banyak pihak mengatakan, kaderisasi yang dicanangkan Megawati Soekarnoputri di PDIP berjalan sukses.

"Kaderisasi itu melahirkan banyak kader sekarang. Peningkatan kapasitas yang dilakukan melalui diklat juga ada hasilnya. Sekarang kepemimpinan antara perempuan dan laki-laki sudah banyak. Sebenarnya ini bagian dari pelaksanaan UU Partai Politik dan sebagai kader PDIP saya merasa bangga," jelasnya.

3. Acara HUT PDIP berisi refleksi

Ke HUT PDIP, Ganjar Gak Tahu Akan Ada Kejutan: Isinya Acara Refleksiilustrasi PDI Perjuangan (IDN Times/Yosafat Diva)

Ia menjelaskan, banyak kader PDIP yang sukses menjadi pemimpin. Dirinya menyontohkan di Brebes misalnya. Seorang Narjo yang dulunya kader biasa bisa menjadi Wakil Bupati Kabupaten Brebes.

"Kita tidak pernah berpikir dulu mas Narjo di Brebes, yang mohon maaf dari gerakan paling bawah, ekonomi paling bawah, ternyata bisa memimpin. Beliau berpasangan dengan bu Idza itu bisa dan perempuan lagi. Ini bagian dari kaderisasi yang bagus," tegasnya.

Persoalan itu, lanjut Ganjar, akan menjadi fokus saat acara perayaan HUT ke-50 PDIP. Adapun, ia menyebut acara akan diisi dengan kegiatan yang bersitat refleksi.

"Mungkin besok akan ada pidato politik yang kita semua punya cita-cita PDIP menang hattrick tiga kali," pungkasnya

Baca Juga: PAN Ngotot Capreskan Ganjar Pranowo, Ditarget Raih Suara 87 Persen di Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya